Cabor Judo Lahat Kirim Enam Atlet Ikut Piala KASAD Cup

Cabor Judo Lahat Kirim Enam Atlet Ikut Piala KASAD Cup

Lahatpos.co - Lahat - Cabor Judo Lahat bakal mengirim 6 atlet berlaga mewakili Provinsi Sumsel, event di Jakarta dalam rangka memperebuti piala KASAD Cup. 

Menurut Pelatih Judo Lahat Sertu Relly Edi, bahwa atlet yang bakal berlaga di Jakarta dalam rangka piala KASAD CUP. Diantaranya empat laki-laki dan 2 perempuan. Para atlet yang akan diterbangkan ini setelah melalui seleksi ketat. “Atlet atlet sebelumnya mengikuti Porprov Sumsel kemarin. Lalu diseleksi dan terpilih lah enam atlet untuk ikut berlaga di Jakarta even piala KASAD CUP,” ujar Sertu Relly.

Atlet bakal diberangkatkan pada tanggal 4 Oktober 2023 mendatang untuk mengikuti Teknikal Meeting pada 5 Oktober 2023. Sementara pelaksanaan digelar tanggal 7-10 September 2023. Latihan pun terus ditingkatkan baik peningkatan kemampuan dan menjaga performa agar selalu tetap fit. Bahkan Training Center (TC) rutin dilakukan setiap hari di Gedung Gatot Subroto Dodik Secata Rindam II/Swj Puntang Lahat.

Sebelumnya pada laga Porprov Sumsel 2023 di Kabupaten Lahat, Tim Atlet Judo Lahat berhasil mendulang 14 mendali emas terbanyak yang digelar dari tanggal 17 September sampai 24 September 2023 di Kabupaten Lahat

Hal ini menjadi apresiasi pengurus Cabor Judo Lahat. Atlet-atlet berhasil jadi bagian membawa Lahat menjadi juara umum.

Menurut Pengurus ( Manager ) Cabor Judo Lahat, Joko Bagus SH MH, bahwa hal itu tentu menjadi motivasi para atlet untuk lebih semangat ke depan untuk ikut gelaran even-even berikutnya baik tingkat daerah kabupaten, provinsi, nasional bahkan dikancah internasional. 

"Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi kepada para atlet atlet kita yang telah berjuang semaksimal mungkin. Mudah-mudahan ke depan makin lebih baik dan ditingkatkan lagi," ujarnya. 

Dikatakan Joko, bahwa para atlet Cabor Judo Lahat ini, sebelum berlaga di ajang bergensi yang diikuti 16 kabupaten kota lainnya di Sumsel ini kerap latihan rutin baik pagi siang dan malam. Pihaknya menyampaikan rasa bangga kepada para atlet terutama telah mengharumkan nama Kabupaten Lahat.

"Alhamdulillah atlet-atlet kita juga bakal berlaga mewakili Provinsi Sumsel, event di Jakarta dalam rangka memperebuti piala KASAD Cup. Tentu sangat diapresiasi," ujarnya.

Pihaknya menyampaikan ucapan terimakasi kepada Bupati Lahat H CiK Ujang, SH Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, dan semua jajaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahat