Pemerintah dan DPRD Lahat Anggarkan Dana Rp1,5 Milyar untuk Air Bersih PDAM Lahat Selatan

Pemerintah dan DPRD Lahat Anggarkan Dana Rp1,5 Milyar untuk Air Bersih PDAM Lahat Selatan

Anggota DPRD Lahat H Nopran Marjani.--

LAHAT, Lahatpos.co – Pemerintah Kabupaten Lahat dan DPRD Lahat menganggarkan dana sebesar Rp1,5 Milyar untuk pembangunan air bersih PDAM di Kecamatan Lahat Selatan.

Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat ingin mengalirkan air bersih PDAM ke Kecamatan Lahat Selatan akan menjadi kenyataan. 

Baik Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat maupun DPRD Lahat memastikan air bersih kearah Kecamatan Lahat Selatan sedang dalam persiapan.

Anggota DPRD Lahat Dapil III, H Nopran Marjani SPd ketika dibincangi Lahatpos.co membenarkan program Pemerintah Kabupaten Lahat berupa air bersih PDAM akan mengarah ke Kecamatan Lahat Selatan.

BACA JUGA:Musim Kemarau Musim Debu Jangan Beli Yang Tidak Perlu

Bahkan sudah dianggarkan tahun ini sebesar Rp1,5 Milyar.

“Sudah dianggarkan. Akhir tahun ini mulai prosesnya,” ujar Nopran, Jumat, 22 September 2023.

Menurut Nopran, DPRD dan Pemerintah Kabupaten Lahat selalu bersinergi untuk mengusahakan program air bersih PDAM masuk ke Kecamatan Lahat Selatan.

Kepastian ini juga disampaikan Bupati Lahat H Cik Ujang SH diwakili Sekda Lahat Chandra SH MM saat menyampaikan sambutan di acara Jalan Sehat dalam rangka HUT Kemederkaan RI ke 78 di Pasar Tebing Abang, Minggu, 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Klaim Saldo DANA Gratis Melalui Link berikut ini

Sekda Lahat menyampaikan, pemasangan air bersih PDAM untuk di kawasan seberang Kecamatan Lahat Selatan akan dilaksanakan tahun 2024. Sesuai dengan program yang sudah direncanakan.

“Disini ada (hadir) Pak Anda, Direktur PDAM Lahat. Tahun 2024, PDAM akan kita kerjakan di sini (Tanjung Payang,” ujarnya.

Tindak lanjut dari itu Kepala Desa Tanjung Payang telah memberikan data pemohon atau calon pelanggan air bersih PDAM.

Khusus di Tanjung Payang, ada sebanyak 1.500 an warga mengajukan untuk air bersih PDAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: