Hasil Mediasi Lanjutan Tuntutan Masyarakat desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur

Hasil Mediasi Lanjutan  Tuntutan  Masyarakat desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur

Mediasi lanjutan didesa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat --

LAHATPOS.CO, Merapi timur - Mediasi lanjutan antara masyarakat desa Gunung Kembang  Kecamatan Merapi Timur dengan pihak pengusaha galian C yang dijadwalkan di kantor desa Gunung Kembang kembali tidak menemukan titik temu.

Mediasi yang sudah dijadwalkan pukul 09.00 pagi namun ditunggu hingga pukul 11.00 siang namun antara pihak pengusaha galian C dalam hal ini CV DS Permata tak datang.

Begitupun dengan perwakilan masyarakat desa Gunung Kembang yang juga diundang juga tidak hadir.

Menurut salah satu warga yang hadir " Hal ini sangat disayangkan,harusnya kedua belah pihak bisa hadir sehingga permasalahan yang ada bisa cepat di selesaikan dan tidak berlarut-larut"

"Justru sebenarnya kita prihatin terhadap masyarakat yang tidak tau apa-apa jika sampai terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab "katanya.

Sementara Kapolsek Merapi AKP Husen Achmad SH menghimbau kepada masyarakat desa Gunung Kembang untuk menjaga keamanan.

"Sebenarnya kami selaku Pembina Kamtibmas diwilayah hukum Merapi bersama Danramil sangat menyayangkan ketidakhadiran perwakilan masyarakat dan pihak pengusaha didesa Gunung Kembang dalam mediasi kedua yang dijadwalkan oleh Camat Merapi Timur.

Dalam  kesempatan ini kami minta agar kiranya masyarakat desa Gunung Kembang dapat menjaga Kamtibmas agar selalu kondusif"ujarnya.

Sementara Itu didampingi Kapolsek Merapi dan Danramil Merapi Camat Merapi timur Aria Pulun SE  mengatakan jika sesuai undangan mediasi dijadwalkan di kantor desa hari ini Jumat 15 September 2023 namun sampai pukul 11 kedua belah pihak antara perwakilan masyarakat dan pengusaha tidak hadir sehingga sesuai kesimpulan mediasi hari ini akan dilakukan mediasi ulang.

"Ya sangat disayangkan karena kedua belah pihak tidak hadir sehingga akan dilakukan mediasi ulang tapi belum tau kapan akan dilaksanakan " kata Camat.

Kemudian sambung Camat ,Pemerintah Desa selanjutnya akan berkordinasi dan akan  berkonsultasi ke Bupati Lahat melalui dinas terkait mengenai kegiatan Galian C, CV DS Permata yang ada di wilayah Desa Gunung Kembang Kecamatan Merapi Timur.

"Kita juga akan mengundang  tim teknis dari dinas terkait untuk  melihat langsung apakah ada dampak yang akan ditimbulkan dikemudian hari untuk aktivitas tambang galian C ini,kalau sebatas kasat mata ya mungkin terlihat tapi secara teknis kita belum tau sehingga kita akan undang pihak yang berwenang mengenai hal ini.

"Kalau gak hadir ya susah kita mau carikan solusinya kita disini kan hanya memfasilitasi kedua belah pihak"

Hari ini "kedua pengantinnya" (perwakilan masyarakat dan pengusaha ) dik datang kalu kemarin dikantor Camat  satu pengantin dik datang nah hari ini kedue due dik datang " ujar Camat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: