Herman Deru dan BNPB RI Pertajam Penanganan Karhutla di Sumsel

Herman Deru dan BNPB RI Pertajam Penanganan Karhutla di Sumsel

Pemerintah Provinsi Sumsel bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan sejumlah pihak lainnya seperti Satgas Penanganan Karhutla, pemerintah kabupaten serta berbagai instansi terus mempertajam penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) d--

BACA JUGA:Aplikasi Ocean Crush Kasih Saldo Dana Hingga Rp 200 Ribu, Pakai Trik ini

Sesaat sebelum terbang dari Lanud Srimulyono Herlambang Talang Betutu Palembang sekitar pukul 09. 30 Wib Herman Deru  menegaskan berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Kimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalan Lampam Kabupaten OKI yang terpantau ada  titik api.

"Masyarakat Sumatera Selatan, saya hari ini bersama Kepala BNPB RI Bapak Suharyanto, pagi ini akan meninjau fire spot yang ada dibeberapa titik api yakni di OKI," kata Herman Deru.

Menurutnya peninjauan merupakan bentuk upaya serius Pemerintah dalam penanggulangan kabut asap di Kota Palembang dan sejumlah tempat lainnya akibat karhutla.

"Titik yang terbawa angin yang asapnya menuju Kota Palembang hari ini akan kita tinjau langsung proses pemadamannya doakan hari ini sukses pemadamannya," harapnya.

Turut hadir dalam rapat di Aula Binapraja Pemprov Sumsel kali ini Sekretaris Utama BNPB RI Dr. Rustian, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen TNI Fajar Setiawan, Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi BNPB RI Abdul Muhari, dan sejumlah pimpinan TNI/Polri serta sejumlah Bupati dan Walikota di Sumsel.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: