Mantab, Desa Gunung Agung Perdana Panen Jamur Tiram

Mantab, Desa Gunung Agung Perdana Panen Jamur Tiram

Panen perdana jamur tiram oleh Kelompok Wanita Tani desa Gunung Agung kecamatan Merapi barat Kabupaten Lahat--

LAHATPOS.CO,Merapi barat - Desa Gunung Agung perdana panen jamur tiram.
Panen perdana ini merupakan hasil budidaya yang dilaksanakan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT Maju Bersama ) desa  Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat,Rabu 30 Agustus 2023.

Budidaya  jamur tiram yang dimulai pada tanggal 10 Juni lalu ini memang betul-betul menjanjikan.
Bahkan setiap hari panen jamur didesa Gunung Agung ini sudah menghasilkan sekitar 14 kg disetiap panennya.

Ketua Kelompok Wanita Tani Maju Bersama  desa Gunung Agung Diah Astuti mengatakan sebenarnya dari tanggal 17 Agustus yang lalu kita sudah mulai panen namun untuk tahap awal memang tidak sebanyak sekarang untuk awal kemarin kita panen dapat sekitar 4 kg".

"Dan allhamdulilah saat ini semua anggota Kelompok Wanita Tani desa sudah merasakan keuntungan dari budidaya jamur tiram ini" ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan rasa syukur karena dalam waktu yang tidak begitu lama jamur tiram sudah bisa di panen bahkan dari budidaya awal sekitar 1000 beglog saat ini setiap hari sudah menghasilkan sekitar 14 kg setiap harinya

"Untuk awal panen jamur tiram ini saat ini masih kami bagikan kepada anggota Kelompok Wanita Tani desa Gunung Agung dahulu dan kedepanya hasil panen akan kita jual kemasyarakat" Ungkapnya.

Selanjutnya jamur tiram ini akan kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan  masyarakat desa Gunung Agung dan tidak menutup kemungkinan akan kita jual kepada masyarakat luas.
Dan hasilnya penjualan akan kita kumpulkaan dan akan kita buat modal lagi untuk modal untuk pembelian baglog.

Dan bagi masyarakat yang ingin membeli jamur  tiram silahkan menghujungi anggota Kelompok Wanita Tani desa Gunung Agung Kecamatan Merapi barat.

Kami berharap setelah panen raya ini budidaya jamur tiram bisa terus di pertahankan bahkan kalau bisa akan kita  dikembangkan lagi sehingga desa Gunung Agung bisa menjadi sentra jamur tiram khususnya di Kecamatan Merapi barat dan Kabupaten Lahat" Harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: