Sertifikat Tanah Obat Buntu

Sertifikat Tanah Obat Buntu

Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Senin saat menghadiriKegiatan Redistirbusi Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Empat Lawang Tahun Anggaran 2023, di kantor BPN Empat Lawang, Selasa (30/8/2023). --

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Sekertrais Daerah (Sekda) EMPAT LAWANG Fauzan Khoiri Denin, berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten EMPAT LAWANG, agar mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) atau yang lebih dikenal Program Nasional Agraria (PRONA).

Sebab menurut Fauzan, sertifikat tanah tersebut merupakan bukti formal atas kepemilikan lahan atau tanah.

"Saya berharap semua mengikuti, karena kalau kita di wilayah itu masih aman," ungkap Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, usai menghadiri Kegiatan Redistirbusi Tanah Kantor Pertanahan Kabupaten Empat Lawang Tahun Anggaran 2023, di kantor BPN Empat Lawang, Selasa (30/8/2023).

Tapi lanjut Fuzan, jika di per kotaan jangan coba-coba, ada tanah yang tidak ada tanda-tanda hak miliknya, tidak sampai 2 minggu, 2 bulan, maka akan terbit sertifikatnya, dan beralih status hak milik tanah.

"Jadi kepada masyarakat silahkan manfaatkan momen ini, entah itu yang bersifat mandiri atau melalui program prona, kalau mandiri dia masing-masing. Tapi kalau prona tunggu program," ujarnya.

Karena ditambahkan orang nomor satu di jajaran ASN Kabupaten Empat Lawang ini, sertifikat tanah tersebut banyak sekali manfaatnya.

"Tadi saya sampaikan kalau sertifikat ini adalah obat, obat buntu. Jadi sertifikat itu bisa balik ke bank, jadi obat buntu selesai," pungkasnya. (01)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: