Harapan Wabup Haryanto pada Lomba Tari Kreasi Daerah Lahat

Harapan Wabup Haryanto pada Lomba Tari Kreasi Daerah Lahat

Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM ingin agar Lomba Tari Kreasi Daerah Lahat dapat menampilkan karya kreasi baru.--

LAHAT, Lahatpos.co – Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM ingin agar Lomba Tari Kreasi Daerah Lahat dapat menampilkan karya kreasi baru.

Keinginan Wabup Lahat H Haryanto SE MM cukup beralasan supaya tari kreasi yang baru dapat menjadi andalan pada saat tampil di tingkat lebih tinggi. Seperti tingkat provinsi maupun nasional.

Wabup juga mengapresiasi tari kreasi daerah Kabupaten Lahat cukup dikenal menjadi yang terbaik.

Setiap event lomba tari kreasi, Lahat selalu menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:Penanaman Pohon Serentak Polres Lahat Polda Sumsel Pilih Lokasi Kecamatan Lahat Selatan

Sehingga semakin kedepan, diharapkan tarian kreasi ini terus semakin bagus dan berprestasi.

Sejak lama tari tarian Kabupaten Lahat baik tari tradisi maupun tari kreasi sudah amat dikenal oleh masyarakat Lahat sendiri maupun di luar Kabupaten Lahat. 

Pada ajang ajang festival tari tingkat provinsi sering sekali tari tarian dari Kabupaten Lahat mendapatkan predikat terbaik.

Ini menunjukkan bahwa kreatifitas dan kualitas para seniman koreografi cukup produktif menghasilkan karya karya tari yang tidak kalah dengan daerah lain. 

BACA JUGA:Doa meminta Keselamatan yang diajarkan oleh Ustad Adi Hidayat

Berbasis ragam gerak tari tradisi asli Kabupaten Lahat, dikembangkan sedemikian rupa sehingga menghasilkan karya cipta gerak tari yang indah.

Lomba Tari Kreasi Daerah Tahun 2023 dengan tema" dengan semangat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Kita tingkatkan kreativitas generasi muda melalui tari kreasi daerah untuk melestarikan Kabupaten dan mengembangkan kepariwisataan menuju Kabupaten Lahat semakin bercahaya.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Lahat H Haryanto, SE, MM, TBUPP, segenap jajaran OPD, Camat Lahat, Kakamenag, Ketua Dewan Kesenian Lahat, Ketua GOW Lahat dan anggotanya, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua IWAPI, dewan juri, seluruh peserta lomba, dan undangan lainnya.

Oleh karena itu, Wabup Lahat ingin agar peserta lomba menampilkan karya karya tarian kreasi baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: