Penanaman Pohon Serentak Polres Lahat Polda Sumsel Pilih Lokasi Kecamatan Lahat Selatan

Penanaman Pohon Serentak Polres Lahat Polda Sumsel Pilih Lokasi Kecamatan Lahat Selatan

Polres Lahat Polda Sumsel memilih Kecamatan Lahat Selatan sebagai lokasi penanaman serentak pohon.--

LAHAT SELATAN, Lahatpos.co – Warga Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat patut bangga. Karena Polres Lahat Polda Sumsel memilih Kecamatan Lahat Selatan sebagai lokasi penanaman serentak pohon.

Penanaman serentak pohon ini dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, Rabu, 23 Agustus 2023.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 08.30 WIB hingga selesai.

Lokasi penanaman pohon di halaman Kantor Camat Lahat Selatan dan halaman pekarangan Puskesmas Lahat Selatan.

BACA JUGA:Doa meminta Keselamatan yang diajarkan oleh Ustad Adi Hidayat

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH mengungkapkan, penanaman pohon dalam melestarikan negeri melalui penghijauan sejak dini menjadi pilar penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. 

Dengan kesadaran akan dampak perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, Polri telah bergerak bersama masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

Hadir dalam giat tersebut Waka Polres Lahat Kompol Riy Aprian Tambunan SP SIK, PJU Polres Lahat, Camat Lahat Selatan, Kepala Puskesmas Lahat Selatan, para kepala desa se Kecamatan Lahat Selatan, ormas peduli lingkungan, DLH lahat, tokoh masyarakat, bhayangkari, perwira dan personel Polres Lahat.

Giat penghijauan penanaman pohon serentak dilaksanakan seluruh jajaran Polri baik di tingkat mabes, polda, polres dan polsek jajaran. 

BACA JUGA:Ketua Umum AWDI Bersama Pembina Hadiri Pembukaan Rakernas Laki di Asrama Haji Pondok Gede

Dengan merangkul pendidikan lingkungan sejak dini, Polri membantu membentuk generasi muda yang sadar akan pentingnya menjaga ekosistem. 

Melalui program-program seperti "Polri Peduli Lingkungan", petugas kepolisian aktif terlibat dalam penyuluhan di sekolah-sekolah dan masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon, mengurangi sampah plastik, serta merawat alam sekitar.

Upaya kolaboratif antara Polri, sekolah, dan masyarakat dalam acara-acara penanaman pohon menciptakan rasa tanggung jawab bersama terhadap bumi. 

Setiap pohon yang ditanam tidak hanya menjadi simbol harapan, tetapi juga investasi dalam masa depan yang berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: