Inilah Harapan Pj Gubernur Sumsel kepada Pj Bupati Lahat dan Pj Ketua TP PKK Lahat

Inilah Harapan Pj Gubernur Sumsel kepada Pj Bupati Lahat dan Pj Ketua TP PKK Lahat

-Foto: dok/lahatpos.co-

PALEMBANG, Lahatpos.co – Inilah harapan Pj Gubernur Sumsel kepada Pj Bupati Lahat dan Pj Ketua TP PKK Lahat.

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Selatan (Sumsel) melantik Aditya Trinia Apriliani Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lahat. 

Pelantikan tersebut dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Sumsel Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/12/2023).

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Aditya Trinia Apriliani yang dilakukan oleh Tyas Fatoni. 

Adapun dasar dilantiknya Pj Ketua TP PKK Lahat berdasarkan Surat Keputusan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Nomor: 23/KEP/PKK PROV/XII/2023. 

Sebagai informasi, sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi melantik Muhammad Farid sebagai Pj Bupati Lahat

Pelantikan tersebut merupakan tindaklanjut dari Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 100.2.1.3-6242 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Lahat Provinsi Sumsel.

Fatoni berpesan agar pejabat pengganti dapat melanjutkan program kegiatan dan capaian yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya. 

Dia meminta Pj Bupati Lahat segera melakukan konsolidasi, koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi vertikal serta berkoordinasi secara internal agar dapat segera memahami situasi daerah sehingga dapat melanjutkan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Menurut Fatoni sudah banyak tugas menanti Pj Bupati Lahat yang baru dilantik. Selain melanjutkan pembangunan dan memastikan pemerintahan bisa berjalan dengan baik.

"Tugas-tugas pemerintahan sangat banyak dan diperlukan kemampuan yang mumpuni serta pemahaman yang cepat. Begitu dilantik langsung bekerja ini perlu pemahaman cepat agar tugas dapat berjalan lancar," tegasnya. 

Fatoni juga berpesan agar dapat berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk bisa membangun Lahat dan mensejahterakan masyarakat. 

Fatoni mengatakan Sumsel baru saja berhasil menangani Karhutla dan itu tak lepas dari kerjasama semua pihak baik TNI Polri pemerintah dan seluruh jajaran. 

“Di akhir tahun ini Sumsel dimungkinkan dihadapkan pada situasi yang baru yaitu adanya kemungkinan banjir dan juga longsor yang juga perlu diantisipasi,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: