Desa Pertama Gelar RKP-Desa 2024, Ini Hasilnya

Desa Pertama Gelar RKP-Desa 2024, Ini Hasilnya

Sambutan Ketua BPD desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO,Merapi Barat - Desa Negeri Agung merupakan desa  pertama di Kecamatan Merapi barat  yang melaksanakan Musyawarah Desa ( Musdes ) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa ) tahun anggaran 2024.

Dari hasil musyawarah desa prioritas pembangunan fisik masih menjadi prioritas utama pembangunan di desa Negeri Agung.Hal ini terungkap setelah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Negeri Agung bersama pemerintah desa dan tokoh masyarakat melaksanakan Musdes  yang dilaksanakan di gedung Posyandu  desa Negeri Agung Kecamatan Merapi barat.

Ketua BPD desa Negeri Agung Tomi Andi Saputra menuturkan,Musdes hari ini BPD bersama pemerintah desa dan masyarakat melaksanakan Musdes untuk Rencana Kerja Pemerintah Desa untuk tahun anggaran 2024 mendatang.

Untuk hasil Musdes tahun anggaran 2024 mendatang ada beberapa usulan dari masyarakat diantaranya pengerasan jalan kekebun / jalan usaha tani,meluruskan jalan jembatan gantung,pembangunan pagar TPU,pembangunan jalan TPU,rehab mushola,pengadaan lampu tenaga surya,rehab gedung PAUD,pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di dusun II,pengadaan sumber air bersih,pengadaan bak sampah,rehap jalan setapak di dusun 2,peningkatan lapangan olahraga,poskamling, gapura dan peningkatan mawaris.

Menurut Andi dari beberapa usulan dari masyarakat tentunya ada yang menjadi skala prioritas dalam pembangunan didesa Negeri Agung karena untuk pembangunannya sendiri juga masih di sesuaikan dengan anggaran yang ada"

Bersama pemerintah desa tentunya kami akan selalu kordinasi mencarikan jalan terbaik untuk pembangunan desa Negeri Agung,seandainya pembangunan bisa dilaksanakan dengan Dana Desa maka akan dilaksanakan dengan Dana Desa,namun seandainya jika pembangunan tidak bisa dilaksanakan dengan Dana Desa maka kami bersama pemerintah desa akan berusaha mencarikan solusi,mungkin bisa dengan bekerjasama dengan pihak ketiga atau melalui perusahaan yang ada di wilayah desa Negeri Agung.

Kami berharap semoga pembangunan di desa Negeri Agung bisa berjalan lancar sehingga desa Negeri Agung bisa lebih maju" harapnya.

Hadir juga dalam Musdes,Sekcam Merapi barat Dahrifagustian SP MM,Kepala desa Negeri Agung Ruslan SE,Babinsa,Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa,LPM,tokoh masyarakat serta undangan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: