Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online untuk Dapat Bansos Rp500.00,

Cek Penerima BLT Anak Sekolah 2023 Online untuk Dapat Bansos Rp500.00,

ILUSTRASI-foto ist-LAHATPOS.CO

 

Lahatpos.co - Bantuan Sosial Dari pemerintah melalui Kemensos yang dikenal dengan nama Bantuan Langsung Tunai (BLT) anak sekolah yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sebentar lagi akan disalurkan untuk tahap 3. 

Sedangkan Bantuan sosial (bansos) ini diberikan kepada siswa jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat dengan besaran hingga Rp500.000 per penerima manfaat.

Seperti berita sebelumnya pemerintah pusat telah memudahkan bagi keluarga atau pihak sekolah yang ingin melakukan pengecekkan secara online dengan membuka laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. 

Sama seperti bansos PKH pada umumnya, BLT anak sekolah juga diberikan kepada siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin. 

Adapun rincian nominal yang diberikan kepada yang mendapat bantuan juga berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikan, seperti siswa SD/sederajat Rp225.000 per tahap, SMP/sederajat Rp375.000, dan SMA/sederajat Rp500.000 per tahap. 

Untuk mengetahuinya bisa dilakukan langkah berikut: 

1. Buka link cekbansos.kemensos.go.id lewat HP. 

2. Gunakan Kartu Keluarga (KK) untuk meng-input data.

3. Masukkan alamat domisili siswa dalam kolom Provinsi-Desa. 

4. Tulis nama lengkap siswa. 

5. Isi kode huruf sesuai gambar yang tersedia. 

6. Klik 'Cari Data'. 

Jika sudah selesai, hasil pencarian akan menampilkan informasi penerima BLT anak sekolah terbaru, di mana tampilan yang muncul bagi penerima adalah Nama Penerima, Umur dan tabel berisi banyak bansos. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co