Waka II DPRD Muratara Datangi Diskominfo Empat Lawang, Ini Tujuannya

Waka II DPRD Muratara Datangi Diskominfo Empat Lawang, Ini Tujuannya

Kadis Kominfo Empat Lawang dan jajaran foto bersama Waka II DPRD Muratara, Kamis (3/8/2023).--

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Wakil Ketua (Waka) II DPRD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten EMPAT LAWANG, Kamis (3/8/2023).

Kedatangannya tersebut untuk berkoordinasi terkait tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektrik (SPBE). Dan paparkan langsung oleh Kepala Dinas Kominfi, Statistik dan Persandian Kabupaten Empat Lawang, Sumardi.

"Ya ada Waka II DPRD Kabupaten Muratara datang ke kantor. Dia mau koordinasi tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Muratata saat ini masih rendah SPBE nya mangkanya mereka konsultasi ke kita," ungkap Kadis Kominfo Empat Lawang, Sumardi.

Di akui Sumardi, di Empat Lawang SPBE nya memang sudah berjalan secara bertahap, namun sedikit lambat hal ini dikarenakan keterbatasan SDM dan anggaran.

"SPBE ini sudah lama dihaungkan dari tajun 2012 lalu. Tapi pergerakannya itu lambat karena itu dibebeankan ke daerah masing-masing," katany.

Namum setelah di evaluasi dari awal, hanya beberapa daerah yang sudah menggunakan SPBE, akhirnya pemrintan pusat yang mempasilitasi untuk SPBE ini. 

"Cuma SDM kita ini yang harus kita perbaiki," ujarnya. (01)

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: