Kenang Jasa Hj Percha Leanpuri, PB PBI Jadikan Turnamen Bowling Leanpuri Cup Sebagai Agenda Tahunan Nasional

Kenang Jasa Hj Percha Leanpuri, PB PBI  Jadikan Turnamen Bowling Leanpuri Cup Sebagai Agenda Tahunan Nasional

Pembukaan Kejuaraan Boling Tingkat Nasional Leanpuri Cup Tahun 2023, Jakabaring Bowling Centre, Jakabaring Palembang, Selasa (18/7).--

PALEMBANG, Lahatpos.co - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) Dr. Jerry Sambuaga menyatakan, Kejuaraan Boling Tingkat Nasional Leanpuri Cup akan menjadi event rutin  tahunan bagi PB PBI sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang selama hidupnya dalam hal ini Almh Hj Percha Leanpuri

"Saat beliau (Almh Hj Percha Leanpuri) memimpin PBI banyak  berkontribusi untuk masyarakat Sumsel, jadi PB PBI memberikan sebuah penghormatan yang kita berikan secara khusus, menjadikan Leanpuri Cup sebagai agenda tahunan nasional,” katanya, saat menghadiri Pembukaan Kejuaraan Boling Tingkat Nasional Leanpuri Cup Tahun 2023, Jakabaring Bowling Centre, Jakabaring Palembang, Selasa (18/7).

Menurut Ketum PB PBI yang juga selaku Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menegaskan, Kejurnas Bowling Leanpuri Cup diharapkan dapat memeberikan semangat bagi para atlet baru  untuk terus mengasah kemampuan dengan berkompetisi yang sportif. Dimana pada Kejurnas kali ini melibatkan 144 atlet berasal dari 17 Provinsi.

“Kita harapkan kejurnas ini akan menjadi semangat baru bagi pecinta bowling di Sumsel dan  berdampak pada kemajuan olahraga Bowling di Indonesia,” tuturnya.

BACA JUGA:Tangkap Potensi Ekosistem Pendidikan, Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru

Sementara Gubernur Sumsel H Herman Deru yang hadir didampingi  Ketua TP PKK  Sumsel Hj Febrita Lustia dalam sambutannya  mengatakan,  sebagai warga Sumatera Selatan dan sebagai pemimpin daerah Ia merasa terhormat karena kompetisi bowling tingkat nasional diselenggarakan dilintasan Bowling Center yang  bertaraf international.

“Ini mudah-mudahan ini akan menumbuhkan semangat bagi anak-anak muda di Sumsel agar  gemar main bowling. Sebagai pribadi Saya mengucapkan terima kasih pada Pak Ketum yang telah menetapkan Leanpuri Cup menjadi agenda rutin PB PBI.  Ini menjadi suatu kehormatan  bagi saya   ayah  dari almarhumah  yang dulunya pernah menjabat ketum PB PBI,” tambahnya.

Dilain pihak Ketua Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH dalam laporannya menyebut  Kejunas Bowling Leanpuri Cup Tahun 2023 melibatkan 114 atlet dari 17 Provinsi.

“Semangat Leanpuri tidak akan mati, akan tetap kita gelorakan  melalui Kejurnas Bowling ,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: