Bupati Lahat H Cik Ujang SH Gelorakan Semangat Olahraga Dalam Ajang Bergengsi ini

Bupati Lahat H Cik Ujang SH Gelorakan Semangat Olahraga Dalam Ajang Bergengsi ini

Bupati Lahat H Cik Ujang SH Memberikan pengarahan-FOTO NOVRI YANTO-LAHATPOS.CO

Lahatpos.co - Peningkatan prestasi olahraga menjadi bukti keseriusan Bupati Lahat H Cik Ujang SH kepada para atlet dalam ajang olahraga.  Diantaranya event pembukaan turnamen Bupati Lahat Cup cabang olahraga sepak bola, bola basket dan bola voli, di Lapangan Gelora Serame, Kota Lahat, Sabtu 4 November 2023

Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra SH MM sekaligus Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, bahwa tujuan penyelenggaraan turnamen olahraga kegiatan Bupati Cup Kabupaten Lahat tahun 2023, yang pertama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kabupaten Lahat terutama generasi muda dalam pengembangan bakat dan potensi di bidang olahraga.

Selain itu tujuan kegiatan ini juga sekaligus untuk meningkatkan semangat dan persatuan sportivitas dan kebersamaan serta mmempererat tali persaudaraan.

Selanjutnya sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembentukan SDM yang berkualitas secara fisik dan mental serta merupakan wahana hiburan bagi masyarakat Kabupaten Lahat, ujarnya

Dirinya juga mengatakan, kegiatan ini melibatkan masyarakat, pelajar dan klub olahraga yang ada di Kabupaten Lahat maupun di luar Kabupaten Lahat.

Dirinya menjelaskan, adapun cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan dalam kegiatan ini antara lain, sepak bola, Bola Voli, Basket dan Grastreck Motor Kebun.

Sekda mengatakan adapun waktu penyelenggaraanya yang pertama cabang olahraga sepak bola dilaksanakan pada tanggal 4 sampai 12 November yang bertempat di lapangan olahraga Gelora serame Lahat. Keedua cabang olahraga bola Basket akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 14 November 2023 bertempat di lapangan Gelora Serame Lahat.

"Ketiga cabang olahraga bola voli yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 16 November 2023 bertempat di lapangan GOR Bukit tujuh Kabupaten Lahat dan yang ke-4 grastreck motor kebun akan dilaksanakan pada tahun bertempat di Sirkuit Garuda dempo bercahaya Kabupaten Lahat," tutupnya.

Bupati Lahat H Cik Ujang SH menyebutkan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran panitia pelaksana kegiatan yang telah berjibaku turut serta menyelenggarakan kegiatan positif ini

"Mudah-mudahan melalui turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi serta mencari prestasi para atlit yang bertanding," ujarnya.

H Cik Ujang juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta turnamen, baik itu turnamen sepak bola basket maupun bola voli tim dari dalam Kota Lahat di kecamatan dan desa maupun tim dari luar Kabupaten Lahat.

"Alhamdulillah tadi kita dengarkan bersama laporan panitia, jumlah tim yang ikut serta di dalam turnamen ini dari masing-masing cabang olahraga cukup banyak dan sesuai dengan harapan kita semua," ujarnya.

Hal ini menjadi indikator bahwa perilaku berolahraga di masyarakat di Kabupaten Lahat, sudah tertanam dan menjadi budaya, sesuai dengan slogan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga

Bupati mengatakan slogan inilah yang harus terus dipresentasikan di kalangan seluruh masyarakat karena salah satu tujuan pembangunan nasional ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia meliputi peningkatan kualitas mental, dan fisik. "Agar kedepannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas yang sehat tangguh tumbuh berdaya dan berhasil," ujarnya.

Acara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Serame Lahat terpantau dihadiri Juga oleh Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, Sekda Lahat Chandra SH MM, Ketua Dharma Wanita Lahat Ria Chandra Spd, kepala OPD dan Seluruh Peserta Cabang olahraga sepak bola, Bola Basket dan Bola Voli. (novri)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co