Ketua Umum PSSI Erick Thohir Ingin Seleksi Pemain Tim U-17 Tidak Ada Titipan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Ingin Seleksi Pemain Tim U-17 Tidak Ada Titipan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan arahan seleksi pemain tim U-17 di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. --

BALI, Lahatpos.co – Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan seleksi pemain tim U-17 murni. Tidak ada titipan darimanapun.

“Saya tegaskan tidak boleh ada 'titipan' dalam seleksi pemain,” ujar  Erick Thohir.

Erick Thohir ingin hasil seleki tim U-17 betul betul hasil kerja keras pemain.

Memasuki hari kedua seleksi pemain untuk menjadi bagian tim Indonesia U-17 berlangsung di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar. 

BACA JUGA:Sungai Kungkilan Meluap Puluhan Rumah Warga Muara Maung Terendam Banjir

Total pemain yang diseleksi hingga hari kedua mencapai 947 pemain. Ini adalah rekor untuk seleksi pemain terbanyak yang dilakukan di beberapa kota. 

Ketua umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan antusiasime peserta seleksi di Bali luar biasa. Hal ini menunjukkan potensi bibit unggul di Bali sangat besar. 

Terkait dengan seleksi ini, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, PSSI mengubah konsep untuk rekrutmen tim U-17 yang akan disiapkan untuk Piala Dunia U-17. 

Untuk melahirkan pemain yang unggul, Erick memastikan proses seleksi ini berjalan objektif. 

BACA JUGA:Bupati Lahat H Cik Ujang SH dan Istri Pulang dari Tanah Suci

“Semuanya harus sesuai kriteria," tutur Erick.

Selain untuk persiapan Piala Dunia U-17, tim ini disiapkan untuk jangka panjang yaitu untuk Piala Dunia U-20 di tahun 2025. 

Maka dari itu, selain dari tim yang saat Ini sedang melakukan TC di Jakarta, PSSI juga memberi kesempatan kepada talenta-talenta di 12 Kota dan sekitarnya untuk bisa memberikan yang terbaik. 

Erick menambahkan, dirinya berharap seleksi pemain hari kedua  memudahkan PSSI untuk menemukan mutiara talenta dalam negeri bagi Garuda Muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: