Jamaah Haji Lahat Ziarah ke Pemakaman Ma’la dan Masjid Jin

Jamaah Haji Lahat Ziarah ke Pemakaman Ma’la dan Masjid Jin

Jamaah haji Lahat saat berkunjung ke Masjid Jin.--


Mengunjungi Masjid Jin.--

Ulama Indonesia Ada yang Dimakamkan di Ma’la

Ulama besar asal Indonesia KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen yang wafat tahun 2019 saat menunaikan haji dimakamkan di Ma’la.

BACA JUGA:Cewek ini Viralkan Nasi Goreng Traktiran Cowoknya

Makam Mbah Moen terletak di kompleks 70 deret 151 baris keempat. Penanda makam Mbah Moen ditandai dengan sebuah batu yang bertuliskan KH Maimoen Zubair. Hal ini mempermudah peziarah Indonesia saat mencari makam Mbah Moen. 

Ada juga ulama besar seperti Syaikh Ismail Al-Minangkabawi. Dia adalah ulama besar Asia Tenggara di Mekkah yang berasal dari Sumatera Barat. Da meninggal dunia pada 1863.

Syaikh Ahmad Khatib As-Sambasy, pendiri Thariqah Qadiriyah Naqsyabandiyah. Dia meninggal dunia pada 1875.

Syaikh Nawawi bin Umar Al Bantani. Dia pernah menjadi ulama Indonesia yang menjadi Imam Besar di Masjidil Haram. Dia meninggal dunia pada 1897.

BACA JUGA:Cantiknya Cewek ini Cowoknya Merekam Video Setiap Momen

Syaikh Ahmad Khatib Al Minangkabawi. Dia meninggal dunia pada 1916. Syaikh Ahmad Khatib Al Minangkabawi ini dikenal sebagai khatib serta guru besar di Masjidil Haram. Selain itu, dia merupakan Mufti Mazhab Syafi’I pada akhir abad 19 serta awal abad 20.

Sayyid Hamid bin Alawi Al-Kaff Al Banjary. Dia merupakan ulama Indonesia yang pernah ikut mengajar di Masjidil Haram dan meninggal dunia pada 2015.

Masjid Jin di Mekkah

Selain itu, jamaah haji Lahat diajak mengunjungi Masjid Jin. 

BACA JUGA:Hebat Lima Anak Muda Asal Bandung ini Bisa Kerahkan Ribuan Warga Lampung ke Pinggir Pantai

Lokasi Masjid Jin di pinggir daerah hujun, dekat dengan Ja'fariyah atau sekitar dua kilometer arah utara dari Masjidil Harom. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: