Menarik, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ini Kata Praktisi Sepak Bola

Menarik, FIFA Resmi Tunjuk Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ini Kata Praktisi Sepak Bola

Piala Dunia FIFA U-17 --

Lahatpos.co - Ada kabar menarik datang di dunia sepak bola, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Event terbesar ini bakal dihelat tahun ini yang di jadwal 10 November hingga 2 Desember. 

Menurut Taufik Jursal Effendi Praktisi sepak bola mengatakan bahwa untuk dapat melaju ke Piala Dunia U-20 dan Piala Dunia senior yang sangat perlu dibangun adalah pondasi yang kokoh atau kuat. Tak diragukan lagi dilihat dari kesiapan pemain sepak bola usia dini. Bahkan diakuinya, bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir ingin terus membenahi sepak bola di Indonesia. 

 

"Contohnya saja Jepang, bisa berlaga di piala dunia senior, mereka memperbanyak kegiatan serta kompetisi di sekolah atau sekolah bola," ujarnya. 

 

Taufik menuturkan, sebenarnya ide untuk mempersiapkan pemain sepak bola sejak dini sudah dilontarkan 2007. Persis pada era Ketua umum PSSI Nurdin Halid. Kala itu idenya mempersiapkan pemain sepak bola senior dari jenjang U-17.

 

Ia juga menilai Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 merupakan hal yang penting bagi tanah air untuk dapat melaju ke Piala Dunia U-20 dan senior. "Jadi Piala Dunia U-17 merupakan cek point," ujar CEO Persija Barat itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bola