Persami Di Bumi Perkemahan Cempaka Wangi Kabupaten Lahat Berlangsung Sukses

Persami Di Bumi Perkemahan Cempaka Wangi Kabupaten Lahat Berlangsung Sukses

Persami di bumi perkemahan desa Cempaka Wangi --

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Perkemahan Sabtu Minggu ( Persami ) yang dilaksanakan di bumi perkemahan desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi Timur berlangsung sukses.

Perkemahan Sabtu Minggu ini di gelar selama dua hari yaitu pada hari sabtu tanggal 24 Juni 2023 sampai 25 Juni 2023 di fokuskan di bumi perkemahan desa Cempaka Wangi ini dengan menggelar beberapa kegiatan.

Kepada lahatpos.co  Sabtu 24 Juni 2023, Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Bati Tuud Peltu Adi Noviar menuturkan" Kegiatan Persami yang dilaksanakan di bumi perkemahan desa Cempaka Wangi ini merupakan Persami gabungan yang diikuti oleh siswa dari SD Negeri 14 Merapi Timur dan SD Negeri 6 Merapi Timur.

Kegiatan Persami hari ini alhamdulilah berlangsung lancar.Kegiatan di mulai sekitar pukul 09.00 wib serta dalam pelaksanaannya Koramil 405-02/ Merapi juga turut membantu dalam pelaksanaan kegiatan Persami SD Negeri 14 dan SD Negeri 6 yang di pusatkan desa Cempaka Wangi Kecamatan Merapi timur.

Dalam pelaksanaan Persami ada beberapa kegiatan diantaranya 

1. Persami

2. Demontrasi Bendera Semapur

3. Pemasangan Tenda

4. Pengenalan Simpul

5. Pengenalan Membaca Peta

6. Pengenalan Survival

7. Pelatihan PBB

Kegiatan pembukaan Persami di hadiri oleh  yaitu Bati Tuud Koramil 405-02/ Merapi didampingi 9 anggota Koramil 405-02/Merapi

,Kepala Sekolah SD Negeri 14 Merapi timur, Kepala Sekolah SD Negeri 6 Merapi Timur, Pengawas dari kakak Pembina serta anak- anak Pramuka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: