Waduh ODGJ Sempat Bakar Pondok, Babinsa Kodim 0405-Lahat Ini Sigap Turun Langsung Amankan

Waduh ODGJ Sempat Bakar Pondok, Babinsa Kodim 0405-Lahat Ini Sigap Turun Langsung Amankan

Babinsa Koramil 405-02 Merapi amankan ODGJ --

LAHATPOS.CO, Merapi timur  - Lagi - lagi peranan Babinsa Desa Banjar Sari Sertu  Edi Hermanto patut diacungi jempol yang sudah  mampu menenangkan ODGJ  (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang cukup meresahkan warga di Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur.

Bahkan warga dengan ODGJ ini juga meresahkan dan sempat membakar pondok di lahan persawahan warga yang ada di desa Banjar Sari.

Danramil 405-02 Merapi Kapten Inf Agus Subakto melalui Babinsa Desa Banjar Sari  Sertu Edi Hermanto menceritakan Kronologi yang di alaminya bahwa ODGJ ini sempat meresahkan warga dengan membakar 2 unit pondok yang ada di sawah warga desa Banjar Sari.

Yang bersangkutan juga sempat kabur dari rumah karena di duga obat yang biasa diminum sudah tidak mau minum lagi.

"Ya ODGJ ini di duga dak mau lagi makan obat sehingga dia ngamuk-ngamuk dan warga juga takut, bahkan sampai membakar pondok di sawah "ujar Sertu Edi. Senin 5 Agustus 2024.

"Dia ngamuk-ngamuk  kabur dari rumah dan warga resah dqn takut sehingga pemerintah desa dan warga minta tolong dengan Babinsa sehingga kita datang dan membantu dan kita bujuk sehingga ODGJ berhasil dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Palembang untuk melanjutkan pengobatan"

Dengan pihak Puskesmas Merapi I ODGJ bi bawa ke Palembang untuk pengobatan lanjutan"ungkapnya.

Sementara Kepala desa Banjar Sari Aldiansah mengatakan bahwa ODGJ sudah di bawa ke Palembang bersama Sekdes dan pemerintah desa bersama dengan pihak Puskesmas Merapi I. Semoga perjalanan lancar dan diberikan kemudahan dan keamanan "harapnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: