Mantap, Satu Wilayah Uji Coba Air PAM, Yuk Intip

Mantap, Satu Wilayah Uji Coba Air PAM, Yuk Intip

Anda Wijaya--

Lahatpos.co - Lama sudah penantian, akhirnya aliran air ledeng atau perusahaan air minum (PAM) ke wilayah Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kota Lahat aktif kembali. Saat ini pihak Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Lematang Lahat tengah melakukan uji coba dengan menghidupkan air. Air dengan deras mengalir, meski belum tersambung ke perumahan warga. 

 

Direktur Perumda Air Minum Tirta Lematang Lahat, Anda Wijaya SKom mengatakan wilayah Kelurahan Lahat Tengah sudah lama tak berfungsi selama 11 tahun. Bukan tanpa alasan, zona ini menjadi harapan masyarakat yang ingin adanya aliran air ledeng kembali. "Jadi prioritas saya harus terkoneksi lagi, dan pelanggan lama kita tertibkan lagi untuk menambah jumlah pelanggan," ujarnya, Jum'at (23/6).

 

Dikatakannya, bahwa jalur pendistribusian air ke Kelurahan Lahat Tengah, Kota Lahat dengan menargetkan 2.000 pelanggan nantinya. Jumlah itu cukup fantastis, lantaran keminatan masyarakat yang mengajukan pendaftaran cukup banyak. 

 

"Sudah ada yang konfirmasi ke saya, ada yang setuju pendistribusian air untuk segera dipasang. Nanti segera kita usaha segera terpasang dan kita daftarkan bagi pelanggan yang berminat," ujarnya. 

 

Perumda Air Minum Tirta Lematang Lahat kini sudah berstatus sehat. Bahkan mempertahankan status itu, maka pihaknya harus meningkatkan pelayanan dan menambah cakupan distribusi air ke pelanggan. 

 

"Komitmen perusahaan adalah sehat Go Publik, artinya targetkan kita menjadi nomor dua di Sumsel setelah Tirta Musi Palembang, dan potensial kita bisa mempertahankan dengan salah satunya menambah ekspansi. Pelanggan kita bertambah, maka tambah sehat," ujarnya. (zki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tirta lematang