Jemaah Calon Haji Lahat Kloter 13 PLM Menerima Pembekalan Persiapan Puncak Haji di Armina

Jemaah Calon Haji Lahat Kloter 13 PLM Menerima Pembekalan Persiapan Puncak Haji di Armina

Perwakilan jemaah calon haji meninjau kondisi di Armina Makkah.--

Makkah, Lahatpos.co - Jemaah calon haji Kabupaten Lahat kloter 13 PLM menerima pembekalan persiapan puncak haji di Armina (Arofah, Musdalifah, dan Mina). Acara ini bertempat di ruang musala lantai MI Al Zaytoun Hotel Mekkah, Kamis, 22 Juni 2023.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik, dan Persandian Lahat, Rudi Darma Setiawan SE MM mengabarkan, PPIH melalui petugas Kloter 13  PLM, Karom dan Karu memberikan pengarahan dan penjelasan teknis  kepada jemaah haji.


Peninjauan tenda di Armina.--

Dalam rangka persiapan pelaksanaan puncak haji  Armina (Arofah, Muzdlifah dan Mina). Setelah petugas Kloter dan para jema'ah haji yang diwakili para Karom melakukan survei lokasi Armina. Turut serta dalam peninjauan lokasi di Armina adalah HM Romy Oktarius Lc.

Hal ini disampaikan oleh Karu 1 (satu) Idham Kholik Ansory SPdI MM didampingi oleh Karu 5 (lima) Rudi Darma Setiawan SE MM.

BACA JUGA:Pembukaan Gubernur Cup Turnamen Bola Voli Tahun 2023 Kota Pagar Alam Sukses, karena Sosok ini

Kegiatan dibuka oleh Karom 1 (satu) Drs H Napikurahman MM.

Dilanjutkan dengan penjelasan seputar rangkaian pelaksanaan wukuf, mabit dan melontar jumroh tahallul awal, tawaf ifadoh, sai dan tahallul kedua.

Sedangkan Ketua Kloter 13 PLM Ujang Jamhari MPdI menyampaikan materi peran dan tanggung jawab petugas kloter dalam menjalankan tugasnya membantu seluruh jema'ah haji.

Supaya seluruh rangkaian ibadah haji berjalan sesuai rukun, wajib dan syarat haji.


Pembekalan persiapan puncak haji di Armina.--

Dimulai dari menyiapkan transportasi keberangkatan, konsumsi selama kegiatan di Armina hingga kembali lagi ke pemondokan.

Materi terakhir dari PPIH pembimbing ibadah Hj Miftahurahma seputar memaksimalkan pelaksanaan ibadah haji.

Menghindari hal-hal yang dapat menjadikan seluruh rangkaian ibadah haji kurang sempurna.

Dengan adanya pembekalan dan pengarahan teknis ini diharapkan seluruh jema'ah haji Kloter 13 PLM dapat mengikuti dan melaksanakan rangkaian ibadah haji tanpa keraguan.


Jemaah calon haji Lahat kloter 13 PLM.--

Mengingat meski ada pembimbing para jema'ah haji telah memiliki pengetahuan tentang manasik kegiatan Armina, sehingga para jema'ah telah dapat secara mandiri mengikuti seluruh rangkaian ibadah haji.

Pembimbing ibadah dan petugas kloter sekedar mengingatkan dan memandu para jema'ah.

Adapun pergerakan jema'ah haji kloter 13 PLM akan diberangkatkan dari pemondokan Hotel Al Zaytoun menuju Arofah pada hari Senin tanggal 26 Juni 2023 / 8 Dzulhijah 1444 pada pukul 09.00 WSA.

Tanggal 9 Dzulhijah 1444 H wukuf, pada pukul 19.00 Was menuju Muzdalifah.

Tanggal 10 Dzulhijah 1444 H tiba di Mina untuk melontar jumroh Aqobah.

Setelah itu jema'ah bermalam d Mmina.

Keesokan harinya pada tanggal 11, 12 dan 13  untuk melontar jumroh.

Mohon doa agar seluruh jema'ah haji Indonesia pada umumnya dan jemaah haji kloter 13 PLM pada khusunya, selalu dalam keadaan sehat wal afi'at.

Dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan ibadah dapat dilaksanakan dengan maksimal dan sempurna sehingga menjadi amalan yang makbulan.

Akhirnya seluruh jema'ah haji dapat meraih predikat haji dan hajjah mabrur dan mabruroh. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: