Mantap, Merapi timur di Prediksi Jadi Pusat Fasilitas Pelatihan Peternakan Sapi

Mantap, Merapi timur di Prediksi Jadi Pusat Fasilitas Pelatihan Peternakan Sapi

Pemotongan pita peresmian fasilitas pelatihan peternakan sapi PT Banjarsari Pribumi --

LAHATPOS.CO - Merapi Timur -  Tiga desa diwilayah Kecamatan Merapi Timur di prediksi akan menjadi pusat fasilitas pelatihan peternakan sapi. Hal ini di ketahui setelah PT Banjarsari Pribumi mengadakan acara peresmian fasilitas pelatihan peternakan sapi yang memanfaatkan lahan bekas tambang yang akan menjadi pusat fasilitas pelatihan peternakan sapi untuk tiga desa di Kecamatan Merapi Timur yakni Desa Banjar Sari, Desa Arahan dan Desa Gedung Agung, Kabupaten Lahat, Kamis 22 Juni 2023.

Kegiatan peresmian peternakan sapi ini dimulai dengan sambutan dari KTT PT Banjarsari Pribumi Yudha Karani,dilanjutkan dengan sambutan, Inspektur Tambang Kementrian ESDM Dodi Putra Utama,dilanjutkan sambutan Kabid Perekonomian Bappeda Kabupaten Lahat Febri Ariani ST.MM dan Sambutan Kades Banjarsari Aldiansah serta dilanjutkan dengan pemotongan pita di Fasilitas Pelatihan Peternakan sapi.

Dalam sambutannya Kepala Teknik Tambang PT Banjarsari Pribumi Yudha Karani  mengatakan" Fasilitas peternakan sapi ini merupakan bagian dari program pemanfaatan lahan reklamasi bekas tambang yang bertujuan untuk mendukung Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Banjarsari Pribumi " Ucapnya.

Yudha mengharapkan,Fasilitas pelatihan peternakan sapi ini diharapkan dapat menjadi pusat pelatihan bagi para peternak lokal yang tujuannya adalah meningkatkan kualitas keahlian peternak lokal dan menghasilkan produk sapi yang berkualitas tinggi.

Menurut Yudha,Selain memberikan kontribusi pada peningkatan ekonomi, fasilitas ini juga diharapkan bisa menciptakan kemandirian ekonomi bagi warga desa sekitar"Ungkapnya.

"Tentunya melalui pembangunan fasilitas pelatihan peternakan sapi ini, menunjukkan bahwa lahan timbunan bekas tambang memiliki potensi besar untuk dimanfaatkan secara produktif,baik melalui kegiatan peternakan maupun penanaman untuk pakan ternak"

Yudha menambahkan,Dengan adanya peresmian pelatihan peternakan sapi ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk

memanfaatkan lahan yang tidak terpakai menjadi fasilitas yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Tentunya melalui kerjasama yang sinergis, mereka yakin dapat mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat" Tutupnya 

Hadir dalam peresmian fasilitas pelatihan peternakan sapi diantaranya,Kepala Bappeda Kabupaten Lahat yang diwakili Kabid Perekonomian dan SDA Bappeda Kabupaten Lahat, Febri Ariani ST MM,Inspektur Tambang Kementrian ESDM penempatan Sumatera Selatan Dodi Putra Utama,Kades Banjar Sari Aldiansah,Kades Arahan Isharudin,Kades Gedung Agung Frengky Serta undangan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: