Ini Harapan Kades Muara Maung Saat Salurkan Bantuan ke Warganya

Ini Harapan Kades Muara Maung Saat Salurkan Bantuan ke Warganya

Penyaluran Bantuan Ektrim desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat --

LAHATPOS.CO, Merapi Barat -Pemerintah desa Muara Maung salurkan bantuan ektrim tahap kedua yang di salurkan kepada 47 KPM desa Muara Maung.

"Kami mohon maaf kepada bapak ibu semua,bantuan ini agak terlambat kami salurkan namun dengan penyaluran saat ini.maksud kami agar bantuan yang diberikan saat ini bisa lebih berguna terlebih saat ini sudah mendekati lebaran Idul Adha sehingga bantuan ini bisa benar-benar bisa di gunakan untuk Lebaran " Ujar Kades Muara Maung Armanudin saat menyampaikan sambutan dalam penyaluran bantuan BLT-DD tahap kedua kepada 47 KPM desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat,Rabu 21 Juni 2023.

Kades mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah pusat dan daerah karena sampai saat ini masih di berikan bantuan BLT-DD.

"Dan yang perlu di jelaskan bahwa bantuan saat ini bukan lagi untuk bantuan Covid-19 namun ini merupakan bantuan untuk kemiskinan yang ekstrim dan yang benar-benar berhak mendapatkan adalah warga yang tempat tinggalnya memang betul-betul ektrim seperti rumah yang masih atap ilalang atau lantai rumah masih tanah atau sakit menahan yang perlu biaya,itu adalah masyarakat penerima yang berhak menurut peraturan.

Kades mengakui di Muara Maung saat ini  ada 47 KPM yang dapat bantuan dikerenakan  kami masih mengacu pada  acuan yang 25 persen.

Dan yang perlu kami sampaikan yang menentukan bukan Kades tapi rapat atau melalui Musdes dan dalam musyawarah tersebut juga  di hadiri dari unsur BPD, LPM,dan lembaga desa.

Sehingga di sepakati untuk masyarakat desa Muara Maung dan di sepakati 47 orang / KPM kalau keinginannya kami ya sedusun ini ya dapat,tapi tentu terbentur dengan peraturan dari pemerintah.sehingga kami berharap bantuan bisa bermanfaat bisa untuk lebaran dan kebutuhan lainnya " Harapnya.

Hadir juga Camat Merapi Barat yang di wakili Sekcam Dahrifagustian SP.MM,Kasi Ekobang Anton Akbar MAW, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa, pendamping lokal desa,dan masyarakat penerima bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: