Wujudkan Kesehatan Masyarakat, Pemdes Padang Bindu Lakukan ini

Wujudkan Kesehatan Masyarakat, Pemdes Padang Bindu Lakukan ini

Ketua Posyandu Desa Padang Bindu bersama Kader Posyandu saat melihatkan makan tambahan bagi balita..--

Kikim Area, Lahatpos.co - Pemerintah Desa Padang Bindu Kikim Selatan, terus berupaya dalam mengwujudkan masyarakat Sehat dan Sejahtera di bidang Kesehatan.

Pemerintah Desa (Pemdes) Selalu berupaya Melaksanakan Posyandu Rutin yang di laksanakan Satu Bulan Sekali.Sabtu 10 Juni 2023

Ketua Tim PKK Desa Padang Bindu Kikim Selatan Desi Nopianti mengatakan dalam pelaksanan Posyandu di bagi dua Macam, ada Posyandu Lensia dan ada Juga Posyandu Balita, untuk balita selain pengecekan ibu Hamil dan kesehatan Bayi sekali Kali di berikan juga Makan Tambahan Berupa Susu, roti dan Makanan Bergizi Lainnya.

" Masyarakat sangat antusias mengikuti posyandu Yang kita Laksanakan, selain Belita Kita Juga ada posyandu Lensia dimana untuk lansia kita adakan pengecekan kesehatan, yang di bantu Juga dari pihak Puskesmas dan Kader Posyandu Yang ada di Desa" Terangnya 

Selain itu Kegiatan Posyandu balita ini bertujuan untuk mengurangi resiko penyakit dan kekurangan gizi yang beresiko terhadap perkembangan balita.

"kegiatan ini dimulai dengan pendataan bayi kemudian dilanjutkan dengan penimbangan berat badan, suntik vaksin dan pemberian vitamin." Katanya (April)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: