Kades Wanaraya Ungkapkan ini kepada Kepolisian Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

Kades Wanaraya Ungkapkan ini kepada Kepolisian Berhasil Tangkap Pelaku Curanmor

Foto bersama acara Jumat Curhat di Balai Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Jumat, 9 Juni 2023. --

Lahat, Lahatpos.co - Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT, melalui Kapolsek Kikim Barat IPTU Edisyam Putra H menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas di wilayah Desa Wanaraya.

 

Hal tersebut disampaikan saat menggelar Jumat Curhat di Balai Desa Wanaraya Kecamatan Kikim Barat Kabupaten Lahat, Jumat, 9 Juni 2023.


--

“Untuk antisipasi terjadi kembali  curanmor di Desa Wanaraya, kami menghimbau kepada masyarakat agar memasang kunci ganda pada kendaraannya. Hal itu dilakukan menjadi polisi untuk dirinya sendiri, antisipasi sedini mungkin untuk terjadinya curanmor,” ungkapnya.

Iptu Edisyam menyampaikan kepada masyarakat segera berkoordinasi dengan petugas jika ada hal-hal yang berpotensi menganggu keamanan dan adanya bahaya dilingkungan tempat tinggal.

“Tolong diaktifkan kembali untuk poskamling bagi bapak-bapak yang sudah ada setiap malamnya untuk membantu keamanan lingkungan,” tuturnya.

Ia menjelaskan, selain mendengar keluh kesah warga, Jumat Curhat sebagai upaya memperkuat dan silaturahmi antara Polri dengan warga serta mengajak warga turut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap tercipta aman dan kondusif.

“Kami juga memberikan imbauanan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap barang yang dimiliki terutama kendaraan bermotor serta rumah agar pastikan terkunci bilamana ditinggal,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Wanaraya Warsanto mengungkapkan banyak ribuan terima kasih ke Kapolda Sumsel, khususnya Kapolres Lahat, serta Kapolsek Kikim Barat yang telah berkerja sama menangkap pelaku curamor di desanya.

"Tanpa bantuan pihak kepolisan tindakan kriminalitas curamor yang terjadi di desa pada waktu lalu tidak akan bisa diatasi, untuk itu kami akan selalu berkoordinasi dan bersinegeri demi keamanan di desa. Semoga Polri tetap jaya," ungkapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: