Camat Kikim Selatan Hermansyah Pimpin Monev Penggunaan Dana Desa di Pagar Jati

Camat Kikim Selatan Hermansyah Pimpin Monev Penggunaan Dana Desa di Pagar Jati

Camat Kikim Selatan Hermansyah SE bersama tim monev dana desa tahun 2023 dan jajaran Desa Pagar Jati.--

Lahat, Lahatpos.co - Pemerintah Kecamatan Kikim Selatan melakukan kembali monitoring dan evaluasi ke Desa Pagar Jati, untuk mengecek kelengkapan administrasi penggunaan Dana Desa tahun 2023, pada anggaran Dana Desa tahap pertama, Sabtu, 27 Mei 2023.


--

Monev dipimpin langsung oleh Camat Kikim Selatan didampingi Kasi Ekobang, Kasi Pemerintahan, Kasi Trantib, Pendamping Desa Pendamping Lokasl Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan anggota BPD Desa Pagar Jati.

Kepala Desa Pagar Jati Asdi mengatakan, beberapa kegiatan fisik di desanya menggunakan dana desa, untuk tahap pertama dana desa digunakan pembelian Lampu Jalan Tenaga Surya sebanyak 20 unit.

"Terima kasih atas pengawasan dan pembinaan, karena tanpa koreksi dari pemerintah kecamatan, kami tidak akan tahu salah atau benarnya setiap administrasi yang telah kami buat," bebernya.

Camat Kikim Selatan Hermansyah SE menjelaskan, monev dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi dan pelaporan.

"Monev dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan desa melalui dana desa," urainya.

Ia mengharapkan kedepan agar pembangunan melalui dana terus ditingkatkan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: