Hadiri Pembukaan Manasik Haji, ini Harapan Bupati Lahat Cik Ujang

Hadiri Pembukaan Manasik Haji, ini Harapan Bupati Lahat Cik Ujang

Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM bersama jamaah haji Kabupaten Lahat.--

Lahat, Lahatpos.co - Bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, diadakannya acara pembukaan bimbingan manasik haji Kabupaten Lahat tahun 2023, Selasa, 23 Mei 2023.

Kegiatan dihadiri Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Asissten l, II dan Ill, Ketua PCNU Kabupaten Lahat  H Napiqurrahman, MM, perwakilan Kakamenag, Perwakilan Pengadilan Agama, Ketua TP-PKK Lahat Lidyawati Cik Ujang, TBUPP, segenap jajaran OPD, seluruh peserta manasik haji dan undangan lainnya. 

Laporan Ketua Pelaksana menyampaikan, keadaan jama'ah haji Kabupaten Lahat yang resmi berangkat pada tanggal 9 Juni nanti ada 287 orang.

Dimulai pada hari ini akan dilakukan manasik haji.

Manasik ini sudah dilakukan dua kali ditingkat kabupaten, di tingkat kecamatan sudah 8 kali. 

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan  terima kasih kepada Bupati Lahat dan Wabup atas fasilitas yang sudah diberikan kepada kami. Semoga kami semua yang berangkat nanti selamat sampai tujuan dan pulangnya juga dalam keadaan sehat," ujarnya.

Sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan, manasik ini telah lama dijadwalkan oleh Kakamenag dan timnya untuk diadakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, yang alhamdulillah pada hari ini telah terlaksana.

"Saya berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar ikut manasik ini sebaik-baiknya, supaya pelaksanaan ibadah haji nanti akan bisa berjalan lancar,” ujarnya. 

Laksanakan manasik haji ini, ikutilah manasik sesuai dengan arahan dan petunjuk dari kementrian.

“Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga selalu sehat dan selamat. Hrapan Bupati Lahat semoga yang berangkat 287 ini pulangnya nanti 287 juga dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,, harapnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: haji