Badar Sumsel Fokus Kegiatan Sosial, tak Terlibat Dukung Mendukung Calon Presiden

Badar Sumsel Fokus Kegiatan Sosial, tak Terlibat Dukung Mendukung Calon Presiden

Srikandi Badar Sumsel bergerak untuk membagikan beras ke masyarakat yang berada di wilayah Lahat, Sumatera Selatan. --

Sumsel, Lahatpos.co - Barisan Pemuda dan Rakyat Sejahtera Indonesia (Badar) Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan organisasi kemasyarakatan yang memfokuskan pada kegiatan sosial

Demikian disampaikan Ketua Umum Badar Sumsel Hari Azwar, terkait dengan klaim Badar Sumsel mendukung salah satu calon presiden Ganjar Pranowo. 

“Kami ini organisasi sosial. Tempatnya pemuda berhimpun untuk memastikan rakyat sejahtera,” kata Hari dalam keterangan tertulis diterima lahatpos.co, Sabtu, 13 Mei 2023.

Misalnya hari ini, kata dia, Srikandi Badar Sumsel bergerak untuk membagikan beras ke masyarakat yang berada di wilayah Lahat, Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Lomba Lari 5K dan 10K Road to Porprov ke-XIV Lahat Digelar

Hari menegaskan, dibentuknya Badar, merupakan satu ikhtiar kaum muda, yang memiliki visi misi sebagai wadah semua komponen untuk berkreasi dan berinovasi yang menjadi poros perubahan atau agent of change. 

Badar adalah lembaga sosial yang berorientasi kepada kemandirian yang berbasis modern, Badar akan menjadi sebuah poros perubahan di Indonesia (agent of change), sebagai mediator antara Rakyat dan Pemerintah. 

“Jadi kami tidak ingin terlibat dengan politik praktis, dukung mendukung capres,” tegas Hari. 

Organisasi ini lahir, kata Hari ingin menjadi lokomotif dalam perubahan masyarakat.

BACA JUGA:Badar Sumsel Dorong Budi Gunawan Sebagai Cawapres Ganjar Pranowo  

dan menciptakan SDM Indonesia yang memiliki daya saing dalam menghadapi era modernisasi dan digitalisasi. 

Senada disampaikan Ketua Badar Kabupaten Lahat Awaludin SPdI mendukung sikap Ketua Umum Badar Sumsel yang menegaskan posisi Badar dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Fokus kami adalah membangun kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan sosial yang selama ini kami realisasikan. Jadi sudah jelas, bahwa Badar netral, bukan organisasi politik, tapi organisasi sosial,” ucapnya.

Pernyataan sikap Ketua Umum Badar Sumsel akan menenangkan anggota Badar yang tersebar di kabupaten/kota Sumsel. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: badar