Walikota Prabumulih : Saya Ikut Pilgub 2024, Asalkan …..

Walikota Prabumulih : Saya Ikut Pilgub 2024, Asalkan …..

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM--

PRABUMULIH, LAHATPOS.COWalikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyatakan siap ikut dalam Pemilihan Gubernur Sumsel tahun 2024. Ucapan ini sebenarnya sudah lama ia sampaikan, baik kepada masyarakat maupun kepada awak media.

Apalagi Ridho Yahya sudah dua periode menjabat Walikota Prabumulih.

“Saya ikut Pilgub 2024, asalkan Kak Mawardi tidak mencalonkan diri. Kalau sekarang, yah saya berbuat dan menanam dahulu,” ucapnya kepada awak media.

Mawardi Yahya adalah kakak kandung dari Ridho Yahya.

Tadinya, Wagub Sumsel, Ir H Mawardi Yahya alias MY adalah kader Partai Golkar Sumsel. Selaku, politisi senior Golkar merupakan Mantan Bupati Ogan Ilir atau OI, juga Mantan Ketua DPRD Kabupaten OI dan juga Mantan Ketua DPRD Kabupaten OKI akhirnya mengubah haluan politiknya.

Dari tadinya Partai Golkar, dan kini masuk ke dalam Partai Gerindra. Soal kepindahan sang Kakak ke Gerindra, bagaimana tanggapan sang adik, Ir H Ridho Yahya MM, Wako Prabumulih, juga pernah menjabat Ketua DPD Golkar Prabumulih?.

Ridho ketika dibincangi awak media, belum lama ini soal itu enggan berkomentar. “Gimana Pak, akan ikuti jejak Pak Mawardi. Pindah partai,” tanya awak media.

“Saya No Comment,” jawabnya singkat.

Wako Prabumulih itu, sejauh ini masih tercatat sebagai Politisi Partai Golkar dan menjadi anggota biasa di DPD Partai Golkar Prabumulih. “Terpenting, saat ini kita terus bekerja bagi masyarakat Prabumulih hingga masa jabatan kita selesai pada 18 September 2023 ini,” sebut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Sebelumnya juga, ayah tiga anak ini menanggapi soal HDMY Jilid II, kata dia, sedia payung sebelum hujan. Dan, politik itu dinamis dan kapan saja bisa berubah.

“Saya ikut Pilgub 2024, asalkan Kak Mawardi tidak mencalonkan diri. Kalau sekarang, yah saya berbuat dan menanam dahulu,” tukasnya. 

Ternyata diam diam Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melakukan blusukan ke Kabupaten/Kota.

Salah satunya di Lahat. Ridho mengunjungi lokasi banjir bandang di Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang terjadi pada Kamis 9 Maret 2023 lalu.

Kejadian banjir di Lahat mengetuk pintu hati semua masyarakat khususnya Provinsi Sumatera Selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: