Jalan Yulius Maulana Maju Pilbup Lahat Terbuka Lebar, ini Alasannya

Jalan Yulius Maulana Maju Pilbup Lahat Terbuka Lebar, ini Alasannya

Yulius Maulana (tengah) bersama Gubernur Sumsel dan Bupati Banyuasin.--

LAHAT, LAHATPOS.CO – Jalan Yulius Maulana (YM) akan maju pada Pemilihan Bupati Lahat semakin terbuka lebar. Setelah partai tempatnya bernaung, memberikan amanah baru di Kabupaten Lahat.

Yulius Maulana ditunjuk menjadi Plh Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Lahat.

YM melanjutkan kepemimpinan Samarudin SH yang mengundurkan diri dari jabatannya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat Samarudin SH mengundurkan diri. Isu beredar santer wacana Eeng panggilan akrab, bakal diganti akhirnya terbukti.

BACA JUGA:Oknum Warga Musi Banyuasin Tertangkap Tangan di Lahat, ini Masalahnya

Samarudin menyatakan undur diri memimpin partai berlambang Banteng moncong putih ini, pimpinan Megawati Soekarnoputri. 

Yulius Maulana saat ini menjabat Wakil Bupati Empat Lawang dan Wakil Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan ditunjuk untuk menggantikan Samarudin menjabat Pelaksana Harian (Plh) DPC PDIP Kabupaten Lahat. 

Berdasarkan surat tugas yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sumsel bernomor 192/ST/DPD.19-B/IV/2023, menunjuk langsung Yulius Maulana sebagai Plh Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat menggantikan Samarudin, periode 2019-2024.

“Iya saya ditunjuk untuk menggantikan Samarudin, berdasarkan keputusan DPD PDIP tugas utama dan prioritas yang akan saya laksanakan di Lahat sebagai pengemban amanah dari ketua DPD sampai 2024,” kata Yulius Maulana dalam keterangannya kepada awak media.

BACA JUGA:Terima Ketum Partai Golkar di Cikeas, AHY: Kita Butuh Kerja Sama Antar Kekuatan Politik Untuk Bangun Bangsa

Yulius Maulana mengatakan, penunjukan jabatan tersebut bertujuan untuk menjaga konsolidasi partai dalam menghadapi Pemilu pada 2024. 

Menurutnya, menjelang pesta demokrasi, kader partai, khususnya di Kabupaten Lahat harus menjaga solidaritas.

“Saya diberi tugas untuk menjaga kesolidan partai dalam menghadapi Pemilu 2024. Kerja-kerja nyata berasaskan gotong royong sesama kader untuk merebut kemenangan di 2024,” ujarnya.

Yulius Maulana memastikan akan bekerja untuk membesarkan partai berlambang banteng moncong putih di Kabupaten Lahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: