Laporan Ketersediaan Bahan Pokok di Kecamatan Lahat Menjelang Idul Fitri 1444 H

Laporan Ketersediaan Bahan Pokok di Kecamatan Lahat Menjelang Idul Fitri 1444 H

Foto beras salah satu kebutuhan pokok menjelang lebaran.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) LAHAT memastikan ketersediaan bahan pokok aman menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Tahun 2023. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Lahat Yunisa Rahman SIP melalui Sekretaris Dinas Perdagangan Lahat Saidina Amin SE disela sela Rakor (Rapat Koordinasi) bersama unsur Forkopimda Lahat, terkait ketersediaan Bahan Pokok, Arus Mudik dan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Rabu 12 April 2023.

Saidina Amin melaporkan bahwa untuk ketersediaan bahan pokok di Kecamatan Lahat dalam menjawab kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H dipastikan aman dan terkendali.

Hasil dari data yang valid menunjukkan angka yang bisa dikatakan stabil, untuk stok beras berkisar 200 Kilogram, 1000 Kilogram Gula Pasir, 1000 liter Minyak Goreng dan 750 karpet Telur.

“Insyallah menghadapi Idul Fitri nanti kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat Kecamatan Lahat bisa dikatakan aman,” ucanya. 

Terpisah, Indra salah satu warga berharap Pemerintah Kabupaten Lahat membantu menstabilkan harga kebutuhan pokok. Setidaknya, kalaupun harga kebutuhan pokok naik menjelang lebaran, namun kenaikan itu tidak terlalu melambung tinggi.

“Tolong pak harga kebutuhan pokok jangan seenaknya agen dan pedagang menaikkan harga. Kalau stok barang aman, mestinya harga jangan naik dong. Kasihan kami orang biasa yang tidak ada tambahan pendapatan dalam menyambut lebaran,” harapnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co