Dari Dana Desa, Kades ini Realisasikan Lampu Tenaga Surya

Dari Dana Desa, Kades ini Realisasikan Lampu Tenaga Surya

Kepala Desa (Kades) Banuayu Kecamatan Kikim Selatan untuk anggaran tahun 2023 Dana Desa Tahap Pertama, merealisasikan pembelian Lampu Tenaga Surya.-Foto : April/lahatpos.co-

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kepala Desa (Kades) Banuayu Kecamatan Kikim Selatan untuk anggaran tahun 2023 Dana Desa Tahap Pertama, merealisasikan pembelian Lampu Tenaga Surya.

Lampu tenaga surya  langsung dipasang dibeberapa titik Desa Banuayu.

Kades Desa Banuayu Safri mengatakan, penerangan lampu atau tenaga surya di desanya yang sudah menyala di 5 titik ini mengambil anggaran dari anggaran dana desa.

"Saya sendiri dan para perangkat seorang teknisi melakukan kegiatan pemasangan PJU tenaga surya yang ada di Desa Banuayu sebanyak 5 titik. Awal pertama ini saya ingin mencoba penerangan memakai penerangan tenaga surya. Alhamdulillah sudah teraliasia," terangnya, Rabu 5 April 2023.

BACA JUGA:Jelang Ops Ketupat Musi 2023, Kapolres Lahat Periksa Kesiapan Alsus dan Almatsus

Sementara itu Doni mengatakan pemasangan lampu tenaga surya berguna supaya masyarakat bisa memantau langsung orang yang mencurigakan keluar masuk di wilayah desa.

“Mudah-mudahan dengan adanya lampu tenaga surya ditiap sudut gang ini, bisa memberi manfaat bagi  masyarakat. Jaga malam bisa meningkatkan kerja sama yang baik,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: