Jelang Ops Ketupat Musi 2023, Kapolres Lahat Periksa Kesiapan Alsus dan Almatsus

Jelang Ops Ketupat Musi 2023, Kapolres Lahat Periksa Kesiapan Alsus dan Almatsus

Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT memimpin Pengecekan dan Pemeriksaan Alsus (alat khusus) dan Almatsus (alat matrial khusus) barang inventaris Polres Lahat, Rabu 5 April 2023. --

LAHAT, LAHATPOS.CO - Kapolres Lahat AKBP S Kunto Hartono SIK MT yang didampingi Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, Kabag Log Kompol Telaum Banua SE, Kasi Propam Iptu Edwar Gultom beserta anggota Logistik, melaksanakan Pengecekan dan Pemeriksaan Alsus (alat khusus) dan Almatsus (alat matrial khusus) barang inventaris Polres Lahat, Rabu 5 April 2023. 

Pengecekan dan pemeriksaan Alsus dan Almatsus bertujuan untuk mengetahui serta mengevakuasi kondisi kelayaan alat berupa Ranmor roda dua, roda empat dan roda enam. Dalam rangka menyongsong dan menyambut Ops Ketupat Musi 2023, dengan sasaran pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Disampaikan Kasubsi Penjas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, bahwa Pak Kapolres memerintahkan kepada seluruh personel yang membawa ranmor baik roda dua, roda empat dan roda enam, untuk dilengkapi dengan surat perintah tugas dengan maksud kejelasan dan tanggung jawab bagi pemegangnya untuk dilakukan perawatan. 

Apabila ada masalah dari anggota di lapangan terkait Alsus dan Almatsus yang dibutuhkan saat bertugas, agar para kabag, kasat, kasi dan kapolsek jajaran Polres Lahat untuk melakukan pengkajian dan pengajuan kepada pimpinan. 

BACA JUGA:Hingga Pukul 12.00 WIB, Antrian Pasar Murah Lahat Masih Panjang

Dengan adanya keterbukaan apel gelar Alsus dan Almatsus, akan terlihat dan dapat dipastikan kelayakan ranmor tersebut sebelum hari pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2023, serta diadakan perbaikan untuk ranmor yang mengalami kerusakan. 

“Diharapkan dengan adanya pemeriksaan Alsus dan Almatsus bisa menambah kepercayaan pimpinan serta personel pemegang ranmor siap pakai dalam pengamanan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijrah, dan masyarakat merasa nyaman dan aman dalam kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat,” ungkapnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: