TBUPP Tinjau Kondisi Sawah Pasca Banjir di Kabupaten Lahat, ini Hasilnya

TBUPP Tinjau Kondisi Sawah Pasca Banjir di Kabupaten Lahat, ini Hasilnya

Anggota TBUPP H Samiri SSos dan Maryoto atau Mario Andramartik, didampingi kepala desa meninjau kondisi sawah pasca banjir di Kecamatan Jarai.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Bupati Lahat, melalui Tim Bupati Lahat Untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP), melakukan peninjauan terhadap sawah pasca terdampak banjir beberapa pekan lalu.

Anggota TBUPP H Samiri SSos dan Maryoto atau Mario Andramartik, meninjau sejumlah lokasi sawah yang terdampak banjir.

Kunjungan pertama, anggota TBUPP meninjau lokasi sawah di Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Setelah itu langsung menuju Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai. 

BACA JUGA:Bobby Adhityo Rizaldi ke Lahat, Sri Marhaeni : Pemanasan Mesin Partai

Di dua tempat ini, kondisi sawahnya mengalami kerusakan. Karena banya material yang memasuki sawah, sehingga sawah perlu dibersihkan terlebih dahulu.

Namun ada di Desa Pengeta’an dan Desa Geramat, Mulak Ulu, kepala desanya menyampaikan membutuhan bantuan bibit padi dan pupuk untuk sawah petani.

Setelah dari Mulak Ulu, tim berangkat ke Kecamatan Jarai untuk meninjau sawah pasca terdampak banjir.

Di Jarai, ada di Desa Pelajaran dan Desa Nanti Giri, Anggota TBUPP H Samiri SSos dan Maryoto atau Mario Andramartik, didampingi langsung oleh masing masing kepala desa, menuju sawah yang terdampak banjir.

BACA JUGA:Pemutihan PKB di Sumsel Mulai 1 April 2023

“Ada belasan hektar sawah di sana, mereka berharap dapat bantuan bibit padi dan pupuk,” ujar Samiri kepada lahatpos.co, Sabtu 01 April 2023.

Peninjauan sawah pasca banjir akan terus dilakukan oleh TBUPP ke tempat lain. Besok akan kita agendakan ke Kecamatan Kikim Area, untuk meninjau kondisi sawah di sana.

Dikatakan Samiri, peninjauan langsung kondisi sawah bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi sawah petani setelah terjadi banjir beberapa minggu lalu. Sehingga akan menjadi pertimbangan diperjuangkan dapat dibantu bibit dan pupuk.

Sedangkan untuk data keseluruhan, pihaknya akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: