Bupati Buka Musrenbang RKPD Pemkab Empat Lawang Tahun 2024

Bupati Buka Musrenbang RKPD Pemkab Empat Lawang Tahun 2024

Bupati Empat Lawang didampingi Kepala Bapeda dan Litbang foto bersama Forkopimda usai meresmikan Musrenbang RKPD Pemkab Empat Lawang Tahun 2024, Rabu (29/3/2023).--

EMPAT LAWANG, LAHATPOS.CO - Bupati EMPAT LAWANG Dr H Joncik Muhammad, secara resmi membuka Musyawarah Pembangunan Rencana (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten EMPAT LAWANG tahun 2024.

Musrenbang RKPD yang digelar di Gedung Serba Guna Pemkab Empat Lawang tersebut, memiliki posisi yang sangat penting dalam rangka memaksimalkan sasaran program yang telah diusulkan.

"Seluruh stakeholder yang hadir sepakat untuk menciptakan sinergi  dan kordinasi yang baik dari berbagai unsur, agar penyepakatan usulan dapat menjadi landasan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang," kata Bupati Joncik, Rabu (29/3)/2023).

Untuk indikator pembangunan yang akan diulas dikatakan Bupati Joncik. Yaitu mengenai pertumbuhan ekonomi meningkat, tingkat pengangguran dan kemiskinanan menurun, nilai perdagangan semakin baik, ekspor meningkat dan impor berkurang. 

"Kemudian IPM kita juga sudah memasuki angka baik, semoga tiap tahunnya akan lebih baik lagi," ujarnya.

Dirinya juga berharap, Kedepan kondisi keuangan segera membaik, sehingga semua sasaran yang dicapai tepat dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sementara itu Kepala Bapeda dan Litbang Kabupaten Empat Lawang H Indera Supawi, menjelaskan, ada beberapa program prioritas  

Musrenbang RKPD Pemkab Empat Lawang tahun 2024, diantaranya mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul, memantapkan pembangunan infrastruktur dasar yang berkelanjutan.

"Dan meningkatkan daerah dan investasi untuk membuka lapangan pekerjaan," jelas Indera Supawi.

Kemudian ditambahkan Indera Supawi, untuk program prioritas lainya itu menghapus kemiskinan ekstrem secara terintegritas melalui kolaborasi intervensi diberbagai sektor.

"Meningkatkan tata kelola reformasi birokasi, dan APBD yang fokus dan tepat sasaran. Serta mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024," ujarnya.

Musrenbang RKPD Pemkab Empat Lawang tahun 2024 tersebut, dihadiri langsung Bupati Empat Lawang Dr H Joncik Muhammad, Kapolres Empat Lawang, Kejari Empat Lawang, Perwakilan Kodim 0405 Lahat, Kepala Bapeda Provinsi Sumsel, dan sejumlah Kepala OPD para Camat dan Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Empat Lawang. (01)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: