Berikut Enam Air Terjun Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berwisata di Kota Pagar Alam

Berikut Enam Air Terjun Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berwisata di Kota Pagar Alam

Penampakan salah satu dari enam air terjun di Kota Pagar Alam yang wajib dikunjungi-Wahyu/LAHATPOS.CO (Dok)-

Lokasinya yang masih begitu indah, menyebabkan tempat ini sering digunakan sebagai tempat tujuan berlibur bagi banyak orang.

5. Air Terjun Pintu Langit Tanjung Taring

Berada di Kelurahan Burung Dinang, Desa Tanjung Taring, Kecamatan Dempo Utara, Pagar Alam, air terjun ini terbingkai apik oleh barisan bukit. Oh iya, keberadaannya juga berada di sekitar bawah kaki Gunung Dempo, jadi wajar jika air dan udaranya begitu alami, dingin, menyejukkan dan menyegarkan.

Dengan ketinggian kurang lebih 35 m, aliran airnya cukup deras. Meskipun begitu, kamu masih bisa berenang langsung di bawah air terjunnya dan merasakan pijatan alami dari air yang turun bebas.

6. Air Terjun Tujuh Kenangan

Dengan namanya yang unik, air terjun ini terletak di Desa Dempo Makmur, Kecamatan Dempo Utara, Pagar Alam. Air terjun yang indah ini memiliki banyak level / tingkatan dengan pancuran yang indah. Di antara level-levelnya, ada yang tertinggi.

Air terjun ini merupakan salah satu potensi wisata di Pagar Alam yang masih "perawan". Di beberapa sudut area lokasi, berbagai jenis tanaman dan batuan megalit ditemukan. Oh iya, di sini juga ada kolam renang dan peluncuran alami yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk bermain perosotan.

Intermezzo saja, dinamakan Air Terjun Tujuh Kenangan, mungkin karena jika telah berkunjung ke sini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dan akan menjadi kenangan hidup. Terlebih jika ke air terjun ini bersama pasangan kemudian menjadi mantan.

Bagus-bagus ya semua! Kamu termasuk salah satu yang tak pernah mendengar nama Kota Pagar Alam? Kalau iya, segera ke sini deh. Dijamin gak bikin rugi(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: