PT Banjarsari Pribumi Buka Posko Pengobatan Bencana Banjir di Desa Banjar Sari

PT Banjarsari Pribumi Buka Posko Pengobatan Bencana Banjir di Desa Banjar Sari

PT Banjarsari Pribumi membuka posko pengobatan akibat bencana banjir di Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur yang diakibatkan luapan Sungai Lematang pada 9 Maret 2023 lalu.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Selain menyalurkan bantuan sembako, PT Banjarsari Pribumi juga membuka posko pengobatan akibat bencana banjir di Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur yang diakibatkan luapan Sungai Lematang pada 9 Maret 2023 lalu.


PT Banjarsari Pribumi menyalurkan air bersih.--

Pada saat kejadian banjir bandang beberapa waktu lalu, Desa Banjar Sari Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat adalah salah satu yang terkena dampak yaitu puncaknya sekitar pukul 10 malam air yang masuk ke pemukiman warga.


PT Banjarsari Pribumi menyalurkan bantuan air bersih.--

Bahkan ketinggian genangan air mencapai 150 cm. Hal ini dituturkan oleh salah seorang warga yang rumahnya kemasukan air  bahkan ketinggian air sampai setinggi leher orang dewasa dan kondisi ini juga di perparah dengan putusnya aliran listrik.


PT Banjarsari Pribumi melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.--

Atas musibah banjir bandang ini, PT Banjarsari Pribumi (Titan Group), terus memantau dengan berkomunikasi bersama perangkat desa yang ada, dan langsung menyalurkan bantuan berupa makanan dan air minum.

Tidak kalah pentingnya yaitu dari banjir ini juga memberikan dampak di beberapa desa yang berada dilingkungan PT Banjarsari Pribumi (Titan Group). yakni Desa Banjar Sari, Desa Arahan, Dan Desa Gedung Agung yang juga terdampak langsung akibat banjir bandang ini.

Namun kita fokuskan ke Desa Banjar Sari, karena Desa Banjar Sari inilah yang terparah, bahkan warga yang terdampak banjir ada kurang lebih 720 KK.

Alhamdulillah untuk kegiatan pencegahan dan pengobatan secara gratis bagi warga yang terdampak banjir ini dilakukan selama 2 pekan terhitung mulai hari Jum'at 10 Maret 2023.

Adapun untuk persiapan obat-obatan dan tenaga medis perusahaan sudah menyiapkan Dokter dan Perawat yang selalu standby di lokasi untuk membantu warga yang membutuhkan. 

Memang rata-rata penyakit yang timbul akibat banjir ini diantaranya, Diare, Hipertensipriuritis, dan lain lain.

Bukan hanya itu saja, bagi warga yang terdampak banjir, PT Banjarsari Pribumi (Titan Group), juga menyalurkan bantuan air bersih yang layak untuk dikonsumsi bagi warga Desa Banjar Sari karena pasca banjir. 

Tentunya kondisi air sumur warga masih tidak layak untuk dikonsumsi karena sebagai besar sumber air warga masih bercampur lumpur sehingga kita salurkan bantuan berupa air bersih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: