Pemda Lahat

Bupati Lahat melalui Dinas TPHP Salurkan Bantuan Sayur dan Buah buah kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Bupati Lahat melalui Dinas TPHP Salurkan Bantuan Sayur dan Buah buah kepada Masyarakat Terdampak Banjir

Bantuan dari Bupati Lahat melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) kepada posko bencana banjir Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang yang diserahkan oleh Kepala Dinas TPHP Kabupaten Lahat Eti Listiana SP MM didampingi Kabid Tanam--

LAHATPOS.CO, LahatBupati Lahat Cik Ujang SH melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kabupaten Lahat memberikan bantuan sayur sayuran dan buah buahan kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Jenis sayuran itu antara lain cabe merah, tomat, timun, labu siam, terong panjang, wortel, kubis, sawi, daun bawang, dan buncis. Sedangkan buah buahan adalah pisang.


Penyerahan bantuan di posko Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai diterima Kades Keban Agung dan disaksikan Sekcam Mulak Sebingkai dan Babinsa.--

Bantuan dari Bupati Lahat melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) kepada posko bencana banjir Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang yang diserahkan oleh Kepala Dinas TPHP Kabupaten Lahat Eti Listiana SP MM didampingi Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Ahmad Firdaus SP MM, untuk penerima diwakili oleh ibu Kades Lubuk Sepang.

Ahmad Firdaus menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk pemberdayaan dengan membeli produk sayur sayuran dan buah buahan kepada petani secara langsung.

Kemudian tujuan sosial kemanusiaannya, dimana bantuan sayuran dan buahan yang disalurkan kepada masyarakat atau kelompok. Misal panti asuhan, rumah sakit, dan saat ini kebenaran lagi ada bencana banjir, maka bantuan itu disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir bandang kemarin.

Pemberian bantuan dari Bupati Lahat melalui Dinas TPHP kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Jadi dua manfaat kegiatan ini yaitu, dari hasil panen petani sayuran dan buahan kita beli langsung ke petani.

Lalu, kita kemas dan langsung kita salurkan kepada masyarakat yang kena dampak banjir di posko bencana Desa Lubuk Sepang Pulau Pinang dan posko dapur umum Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai.

“Semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan masyarakat yang kena dampak banjir, apalagi menjelang bulan puasa,” ujarnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: