Camat Merapi Barat Selamat Ibadah Puasa
KEPALA BAPPEDA LAHAT PIALA ADIPURA
GP ANSOR

Disnaker Empat Lawang Bantu Alat Bengkel dan Las ke Pemdes Desa Sawah

Disnaker Empat Lawang Bantu Alat Bengkel dan Las ke Pemdes Desa Sawah

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Empat Lawang saat membuka pelatihan tenaga kerja mandiri di Desa Sawah.--

LAHATPOS.CO, Empat Lawang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakernas) Kabuapten Empat Lawang, menggelar pelatihan keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan klaster kompetensi tenaga kerja mandiri kelompok generasi muda. Acara ini berlangsung di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhibuddin SE mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di desa.

Dengan harapan dapat memberikan pekerjaan kepada generasi penerus, untuk mudah mendapatkan pekerjaan di daerah lain.

"Saya minta kepada generasi muda Desa Sawah agar belajar dengan sebaik mungkin, karena pelatihan keterampilan ini menentukan kalian dimasa yang akan datang. Sebab narasumber yang kita undang ini sudah diakui pemerintah atau sudah memiliki sertifikat," kata Muhibbudin, kemarin.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga akan menyerahkan bantuan alat perbengkelan dan las, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi generasi penerus yang ada di Desa Sawah ini.

Sementara Kepala (Kades) Desa Sawah Herman Pelani, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, atas bantuan yang telah diberikan kepada Pemerintah Desa Sawah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemkab Empat Lawang melalui Distranaker yang telah memberikan bantuan seperangkat alat bengkel las ini. Semoga bermanfaat bagi kami," ungkapnya. (01)

 

Sumber: