Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Wabup Lahat Beri Bantuan Bibit Tanaman

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Wabup Lahat Beri Bantuan Bibit Tanaman

Wakil Bupati Lahat H Haryanto berikan bibit tanaman Kopi dan Vanili kepada warga Jarai Area.-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, JaraiWakil Bupati Lahat H Haryanto didampingi Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini, menyerahkan bantuan Bibit Kopi dan Bibit Vanili kepada masyarakat petani se-Jarai Area yang dipusatkan di Desa Nanti Giri Kecamatan Jarai, kemarin.

Penyerahan Bibit Kopi dan Vanili ini merupakan salah satu program skala prioritas.

Dinas Perkebunan juga mendukung program Bupati Lahat untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Lahat khususnya di wilayah Jarai Area.

Untuk jumlah bantuan Bibit Kopi dan Vanili se-Jarai Area yaitu,

Kecamatan Pajar Bulan mendapatkan 33.000 batang Kopi Robusta, 5000 kilogram pupuk NPK, dan 1.850 Bibit Vanili.

Kecamatan Muara Payang mendapat 33.000 batang bibit Kopi Robusta, 6000 kilogram Pupuk NPK dan1850 Bibit Vanili.

Kecamatan Jarai mendapatkan 22.000 batang bibit Kopi Robusta, 4000 kilogram Pupuk NPK dan 1850 Bibit Vanili.

Wakil Bupati Lahat H Haryanto mengatakan, program ini untuk meningkatkan produksi dan produktifitas perkebunan serta kesejahteraan petani khususnya tanaman kopi dan tanaman vanili di Kabupaten Lahat.

“Kami berharap didalam sektor perkebunan budidaya tanaman Kopi dan Vanili akan menjadi lebih baik dan unggul dalam hal kualitas, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Lahat memberikan bantuan bibit ini kepada masyarakat untuk mendukung kesejahteraan perkebunan," ujar Wakil Bupati Lahat H Haryanto.

Sementara itu Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Vivi Anggraini SSTP MSi mengungkapkan, bahwa bibit Kopi dan Vanili ini diberikan kepada 11 kelompok tani (Poktan) untuk dijadikan program Petani Berkelanjutan. 

"Kami berharap dengan adanya bantuan bibit ini dapat menjadi Program Lanjutan Petani untuk kedepannya,” ungkap Vivi. (why)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: