Ingatkan Pentingnya Pendidikan, Simak Tips Bupati Lahat H Cik Ujang SH Dalam Mengatasi Kemiskinan

Ingatkan Pentingnya Pendidikan, Simak Tips Bupati Lahat H Cik Ujang SH Dalam Mengatasi Kemiskinan

Bupati Lahat Cik Ujang SH-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahatpos.co - sebagaimana untuk diketahui Sedikitnya ada enam dampak dari kemiskinan, yang pertama meningkatnya angka pengangguran, banyak kasus putus sekolah, muncul berbagai masalah kesehatan di masyarakat, meningkatnya tindakan kriminalitas, meningkatnya angka kematian, dan berbagai konflik yang terjadi di masyarakat akan bermunculan. 

Kali ini kita akan menyimak Tips Bupati Lahat H Cik Ujang SH dalam mengatasi kemiskinan

di sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di kabupaten Lahat, H Cik Ujang SH Hadir di tengah Masyarakat Merapi Area dalam acara undian panen hadiah BRI simpedes di Gedung Serba Guna Kecamatan Merapi, Sabtu 18 November 2023.

Dalam sambutanya, Bupati Lahat H Cik Ujang SH Mengingatkan kita semua akan Pentingnya Pendidikan dalam aspek kehidupan. 

Dirinya menjelaskan, bahwa selain kawasan pertanian dan perkebunan, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Kabupaten Lahat terkenal dengan Penghasil batu bara. 

Lokasi yang paling terkenal akan Batu Baranya adalah kawasan Merapi area ujar Cik ujang,

Untuk itu dirinya mengatakan, bagi sebagian masyarakat Merapi yang mungkin mendapatkan rezeki dari pembebasan lahan untuk memanfaatkan itu sebaik mungkin. 

" Jangan terlena, jangan membeli yang tidak penting, utamakan pendidikan bagi anak anak kita, karna pendidikan merupakan pemberantas kemiskinan yang paling ampuh " ujar Cik Ujang. 

Cik ujang menjelaskan, Cara ini berlaku bagi kita semua, selain pendidikan dirinya mengingatkan semua masyarakat agar akan pentingnya menyiapkan tabungnan untuk masa tua, seperti Menabung dan berinvestasi,

jangan sampai rezeki pemberian Tuhan tidak kita manfaatkan untuk bekal hidup di masa depan, Tukas Cik Ujang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co