Babinsa Koramil 405/02 Merapi Bantu Salurkan Bantuan ke Masyarakat

Babinsa Koramil 405/02 Merapi Bantu Salurkan Bantuan ke Masyarakat

Babinsa Koramil 405/02 Merapi Sertu Edi Hermanto bantu salurkan bantuan dari perusahaan untuk masyarakat.--

LAHATPOS.CO, Merapi Timur - Babinsa Koramil 405/02 Merapi bergerak aktif membantu kegiatan di desa yang terdampak langsung banjir akibat meluapnya Sungai Lematang.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 405/02 Merapi Sertu Edi Hermanto yang juga aktif membantu kegiatan pasca bencana di Desa Banjar Sari.

Seperti saat ini Sertu Edi juga ikut membantu menyalurkan bantuan dari pihak perusahaan untuk masyarakat yang terdampak di Desa Banjar Sari.

"Ya pak dari musibah bencana kemarin jajaran Koramil Merapi langsung disiagakan untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung," kata Sertu Edi kepada lahatpos.co, Senin 13 Maret 2023.

Menurut Sertu Edi, sebagai anggota TNI harus siap setiap saat kapanpun dibutuhkan untuk membantu masyarakat.

Apalagi saat ini masyarakat sedang membutuhkan bantuan akibat musibah banjir.

“Yang jelas, kita harus siap setiap saat. Tidak bisa tidak harus stanby di lokasi jika setiap saat dibutuhkan," ungkapnya.

Senada disampaikan Danramil Merapi Kapten Inf Agus Subakto saat dikonfirmasi lahatpos.co mengungkapkan, bahwa jajaran Koramil Merapi siap setiap saat untuk diterjunkan dimana saja, kapan saja jika dibutuhkan.

“Jangan segan segan untuk menghubungi kami bisa langsung ke Danramil ataupun melalui Babinsa yang ada disetiap desa,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Banjarsari Aldiansah, saat dikonfirmasi lahatpos.co sangat mengapresiasi terhadap jajaran Koramil 405/02 Merapi yang telah sigap ikut membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Bahkan rela ikut berendam di area banjir untuk membantu menyelamatkan barang barang warga, bahkan ikut menyelamatkan warga yang memang sangat membutuhkan bantuan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: