Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno Pimpin Pembersihan Puing Puing Terdampak Banjir di Lubuk Sepang

Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno Pimpin Pembersihan Puing Puing Terdampak Banjir di Lubuk Sepang

Jajaran Koramil 405/07 Pulau Pinang yang dipimpin langsung Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno, melaksanakan kegiatan penyemprotan untuk membersihkan lumpur dan puing-puing terdampak banjir di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.-Foto : Purwanto/lahatpos.co-

LAHATPOS.CO, Pulau Pinang - Jajaran anggota Koramil 405/07 Pulau Pinang yang dipimpin langsung Danramil Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno, melaksanakan kegiatan pembersihan puing-puing terdampak banjir di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Sabtu 11 Maret 2023.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Priyono SIP, melalu Danramil 405/07 Pulau Pinang Kapten Inf Sudarno menjelaskan, setelah banjir bandang yang melanda Kabupaten Lahat beberapa waktu lalu, banyak menimbulkan berbagai kerugian terutama untuk wilayah Kecamatan Pulau Pinang.

"Sehingga dengan terjadi musibah ini kita siagakan anggota dari jajaran Koramil Pulau Pinang di lokasi bencana sampai tanggap bencana ini selesai, serta melaksanakan pembersihan di lokasi terjadinya bencana alam khususnya untuk hari ini pembersihan di Desa Lubuk Sepang,” ujarnya.

Kegiatan kebersihan ini jajaran Babinsa Koramil 405/07 bersama dengan masyarakat di Desa Lubuk Sepang membersihkan tempat yang terdampak langsung seperti masjid, SD, dan perumahan warga.

Dari data Tim Koramil 405/07 Pulau Pinang bahwa, kerugian dari musibah ini untuk korban jiwa nihil. Sedangkan kerugian materiil ada 4 unit rumah masyarakat yang hanyut.

Adapun untuk kerusakan bangunan ada 60 unit rumah masyarakat yang mengalami rusak ringan

Selain itu ada sebagian anggota Koramil 405/07 Pulau Pinang ikut membantu pembersihan jalan longsor di Kecamatan Gumay Ulu bersama warga. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: