Hanyut di Bendungan Sungai Lematang Lahat, Ega Ditemukan di Ujan Mas Muara Enim

Hanyut di Bendungan Sungai Lematang Lahat, Ega Ditemukan di Ujan Mas Muara Enim

Jasad Ega ditemukan di Ujan Mas Muara Enim.--

LAHAT, LAHATPOS.CO - Anak yang dinyatakan tenggelam di Bendungan Sungai Lematang, hari ini ditemukan di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Kamis 9 Maret 2023.

Informasi dari BPBD Lahat, bahwa anak yang tenggelam di Bendungan Sungai Lematang kemarin, pada Kamis 9/3/2023 ditemukan hari ini.

Di Sungai Enim Desa Pinang Belarik Ujan Mas Kabupaten Muara Enim.

"Tim sudah dapat laporan dan keluarga sudah dikasih tau," ujar Kepala BPBD Lahat H Ali Afandi melalui Gun dikonfirmasi media ini.

"Hari ini melakukan penjemputan ke lokasi ditemukan jasad korban," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat terus melakukan pencarian keberadaan korban yang tenggelam di Sungai Lematang.

Berdasarkan data Laporan Kebencanaan Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lahat, identitas korban yang tenggelam bernama Giga Danuri Bin Beni Hasibuan. 

Umur 11 tahun dan laki laki. Warga Kelurahan RD PJKA Bedeng Bandar Agung Lahat.

Pada Rabu 8 Maret 2023, sekitar pukul 16.00 WIB bertempat di Bendungan Sungai Lematang Desa Muara Siban Kabupaten Lahat, berdasarkan keterangan dari teman korban, bahwa Giga Danuri terseret arus Sungai Lematang.

Kemudian teman korban melapor ke warga setempat untuk segera melaporkan kepada Tim Piket TRC BPBD Lahat pada pukul 17.15 Wib bahwa korban Ega telah hanyut terbawa arus Sungai Lematang dan tenggelam, sehingga warga yang berada disekitar lokasi langsung bergegas mencarinya dan melaporkan ke pihak BPBD. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: