Pulihkan Ekonomi, BUMN Gelar Jalan Santai

Pulihkan Ekonomi, BUMN Gelar Jalan Santai

Ribuan peserta mengikuti jalan santai di Alun-alun Kota Pagar Alam dalam rangka HUT BUMN-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam- Memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sekda Kota Pagar Aam, Drs Samsul Bahri Burlian MSi didampingi Ketua Dharma Wanita, Has Monalisa Samsul secara resmi melepaskan peserta Jalan Sehat Bersama BUMN, yang bertempat di Lapangan Merdeka, Kota Pagaralam, sekitar pukul 07:00 WIB, dengan penyerahan obor dan pengibaran bendera start sebagai tanda jalan sehat telah dimulai, Minggu (5/3).

“Sebagaimana telah kita ketahui bersama, jika Jalan Sehat ini merupakan salahsatu kegiatan untuk mengolah tubuh, menjaga tubuh tetap sehat. Karena kesehatan adalah modal utama bagi kita untuk dapat terus beraktivitas,” ujar Sekda.

Ditambahkan Samsul, pihaknya juga berharap kolaborasi yang telah baik antar instansi, dapat terus ditingkatkan agar ke depannya dapat terjalin hubungan yang erat, serta dapat meningkatkan sektor perekonomian dengan hadirnya Perusahaan BUMN di Bumi Besemah ini.

Tak hanya mendapatkan tubuh yang bugar, pada jalan sehat ini para peserta juga dimeriahkan dengan pembagian berbagai doorprize, mulai dari sepeda, TV, kulkas, mesin cuci dan lain sebagainya.

Sebelumnya pimpinan Cabang Bank BRI Cabang Pagaralam Syafrizal mengatakan, jalan sehat bersama BUMN akan digelar di berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

“Target peserta yang ditetapkan Kementerian BUMN yaitu 2.000 peserta, namun dari pemkot memberikan saran untuk bisa menambah kuota hingga 6.000 peserta agar acara semakin meriah dan mampu memenuhi animo masyarakat Pagaralam yang cukup tinggi terhadap kegiatan semacam ini,” terang Syafrizal.

Syafrizal memaparkan, untuk pendaftaran peserta melalui online di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdFrPcdBz9EBQcc2XjqceBDfoQgGCEwY4d6WeuP2S6uyYc38A/viewform, dengan mengisi biodata dan scan KTP, tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Namun peserta dibatasi. Untuk fasilitas 2.000 peserta pertama mendapatkan kaos, kupon undian, gelang peserta dan makanan ringan. Sedangkan jika target terpenuhi dan masih ada tambahan peserta, maka untuk tambahan akan diberikan fasilitas kupon undian, gelang peserta, dan minuman,” bebernya.

Syafrizal menambahkan, nantinya acara pembukaan akan diisi dengan penyerahan obor dari tiga BUMN yaitu BRI, Pegadaian, BNI, Mandiri, dan PTPN VII kepada Walikota Pagaralam melalui Sekda Samsul Burlian.

“Jadi nanti dari BUMN tersebut, mulai pukul enam pagi start dari Alun-alun Utara dengan membawa obor, yang akan diserahkan kepada Walikota Pagaralam yang diwakili Sekda Samsul Burlian,” imbuhnya. (why)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: