Gali Potensi Zakat di Lahat, Baznas Lahat Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS)

Gali Potensi Zakat di Lahat, Baznas Lahat Sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS)

Sambutan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM pada acara sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS), Senin, 27 Februari 2023.-Foto Novri Yanto-Lahatposco

LAHAT, LAHATPOS.CO - Baznas Kabupaten Lahat melakukan sosialisasi Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS), Senin, 27 Februari 2023. Acara ini berlangsung di Gedung Pertemuan Pemda Lahat.

Hadir di acara ini, Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM.

Kemudian, hadir Ketua Baznas Lahat KH Hamdi Arsal, Wakil Ketua I KH M Nashir Syakni, Wakil Ketua 2 KH Rusli Mansur, Wakil Ketua 3 Baznas KH Khaidir Rusmi, Wakil Ketua 4 Baznas H Hasnul Basri, Sekretaris Baznas Ruspawan, Kepala OPD, TBUPP, Camat se-Kabupaten Lahat, Kepala Desa dan Lurah. 

Ketua Baznas Kabupaten Lahat KH Hamdi Arsal dalam laporannya mengatakan, terima kasih kepada Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM beserta jajaran, yang masih menyempatkan diri hadir pada sosialisasi ini.

Baznas Kabupaten Lahat menyampaikan tentang Zakat Infaq dan Shadaqah di Kabupaten Lahat Tahun 2022.

Melihat perkembangan Baznas di Kabupaten Lahat pada akhir tahun 2022, nampaknya volume masyarakat yang membutuhkan bantuan melalui Baznas semakin meningkat. Namun para muzzaki berjalan ditempat, atau tidak seimbang dengan para penerima zakat di Kabupaten Lahat.

“Harapan kami kedepan, dengan sosialisasi ini para muzzaki di Kabupaten Lahat. Mulai dari camat, lurah kepala desa dan perangkat desa, bisa tergerak hatinya. Karena zakat yang kita keluarkan, akan disalurkan kepada orang orang yang membutuhkan di Kabupaten Lahat oleh Baznas,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM mengatakan, terima kasih kepada Baznas Kabupaten Lahat atas kerja sama yang baik.

“Kami harap program program unggulan yang sudah bagus saat ini, akan didukung oleh unsur unsur pemerintahan di Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Untuk itu, Wakil Bupati Lahat mengimbau kepada seluruh camat, lurah, kepala desa dan perangkat desa kedepan ini agar lebih maksimal lagi dalam menyalurkan zakatnya kepada Baznas Kabupaten Lahat.

“Karena, tidak lain untuk membantu masyarakat yang tepat sasaran agar Kabupaten Lahat selalu Bercahaya,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co