Kolaborasi BPS Dan TPH Lahat Bertujuan Untuk Ciptakan Ini

Kolaborasi BPS Dan TPH Lahat Bertujuan Untuk Ciptakan Ini

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan Lahat, Eti Listina SP MM-Foto Novri Yanto-Lahatposco

Lahat, Lahatposco, Bertempat Di Halaman Parkir BPS (Badan Pusat Statistik) Kabupaten Lahat, kamis 23/2/2023 Diadakan Acara Peluncuran Gerakan satu pegawai satu tanaman 'Sapa ST' untuk mendukung suksesnya program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan dalam rangka sensus pertanian 2023.

 

dalam Rangka Mendukung program Tersebut Pemerintah Kabupaten Lahat Melalui Dinas Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan Lahat hadir Dengan Harapan terciptanya kebersamaan dan pendataan berbagai macam komoditi. 12 kecamatan 2022 dan 2023 dalam menyukseskan GSMP,

 

Dalam sambutanya Bupati Lahat Cik Ujang SH Melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan Lahat, Eti Listina SP MM menuturkan, sinergitas sudah berjalan hanya saja belum intens saja, dan sekarang ini terus melakukan pendataan pertanian.

 

"Data sudah sering dilakukan, statistik pertanian komoditi tanaman pangan dan hortikultura," sebutnya.

 

Dirinya mengemukakan, kerja keras di lapangan para penyuluh pertanian dan petugas statistik, sehingga terciptanya kolaborasi.

 

"Dengan terciptanya kebersamaan dan pendataan berbagai macam komoditi. 12 kecamatan 2022 dan 2023 dalam menyukseskan GSMP," urai Eti Listina

Mendukung, sambung Eti Listina, dari Pemkab Lahat dalam hal ini Bupati Lahat, Cik Ujang SH 24 ribu rumah tangga miskin yang telah dibantu tersebar di beberapa kecamatan.

 

"Mendukung mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Lahat, salah satu program pemberantasan keluarga kurang mampu," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co