Hadiri Acara Adat , Bupati Lahat Cik Ujang SH Serahkan Ini

Hadiri Acara Adat , Bupati Lahat Cik Ujang SH Serahkan Ini

Bupati Lahat Cik Ujang SH Menyerahkan Secara Simbolis Kunci Mobil Ambulan Kepada Kepala Desa Datar Serdang Peri Anwar Dinata. -Foto ilham BBN-For Lahatposco

Lahat, Lahatposco, Bupati Lahat Cik Ujang SH Beserta Tim OPD Terkait Haacara Acara adat dan sedekah ruah di Desa Patikal Lama Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, kamis (23/02/23). 

Tampak Hadir Dalam Giat Tersebut 

TBUPP, Kadis PUPR, Kadis PRKPP, KA. BAPPEDA, Kadis Perkebunan, Kadis TPHP, Kadis PMD, KA. DLH, KA. BKAD/Mewakili, Kadis Nakertrans, Kasat Pol-pp & Damkar, Kadis Kominfo, Camat Kikim Area, Kepala Desa Kikim Area, Kepala Dusun, Usur Tripika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu sesuai undangan. 

Dalam sambutanya Tokoh Masyarakat Desa Petikal Lama Rasmawan, Mengatakan , Yang Pertama kami Haturkan Terima kasih Serta penghargaan yang setinggi-tingginya Kepada Bapak Bupati Lahat Cik Ujang SH Beserta Jajaranya , yang mana di Tengah Kesibukan Serta Jadwal Yang padat Masih Menyempatkan Diri untuk dapat Hadir Dalam Acara Ini, Sosok Bupati Yang Seperti Inilah Yang sangat Di Idamkan Oleh Masyarakat. 

Dan perlu Kami beritahukan Kepada Bapak Bupati Lahat Bahwasanya Desa Petikal Lama ini telah mendirikan Sebuah Rumah Ibadah Atau Masjid yang sudah berjalan satu tahun lebih Proses Pembangunannya. 

Dan Alhamdulillah pembangunan masjid ini Merupakan swadaya murni dari masyarakat Petikal Lama. Atas dasar Itu 

, kami Sebagai Masyarakat Yang Yakin dan Percaya Kepada Kepedulian Sosok Bapak Bupati Lahat Agar Kiranya dapat membantu kami untuk melanjutkan Pembangunan masjid yang kami beri nama Masjid Nurul Huda ini. 

insya Allah itu akan menjadi amal untuk kita semua. selanjutnya kami juga mempunyai kegalauan dan kecemasan, bahwa kami sangat mengharapkan kepada Bupati dan Dinas Terkait dalam hal ini, kami minta untuk didirikannya tembok penahan agar sungai Kikim tidak Meluap sampai kerumah warga, sebab jaraknya sudah dekat kira-kira sekitar 10m lagi", tutupnya. 

Sementara itu Kepala Desa Patikal Lama Sinarudin Menambahkan 

Seperti yang disampaikan oleh Tokoh masyarakat Desa Patikal Lama tadi, hanya saja saya menjelaskan sedikit bahwa kita sebentar lagi akan memasuki bulan Suci Ramadhan dimana itu biasanya disebut dengan Sedekah Ruah yang kita laksanakan hari ini, sekaligus sedekah adat yang tujuannya tidak lain dan tidak bukan kami mengakui dimasa lalu ada kesalahan, kekeliruan, serta kekhilafan. Maka dari itu, kemarin kami sudah melakukan penyembelihan satu ekor kerbau membersihkan dusun ini", jelas Sinarudin. 

Di tempat Yang sama Bupati Lahat Cik Ujang SH Dalam Sambutanya menyampaikan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat dan pribadi saya mengucapkan Terima kasih atas undangannya untuk tasyakuran ini bersihkan dusun dan disambut dengan baik, ditempatkan ditempat yang layak. Silaturahmi, komunikasi dengan seluruh Kades di Kecamatan Kikim Area khususnya Kades Patikal Lama. 

"Disini juga saya menyerahkan satu unit mobil ambulance kepada Desa Datar Serdang Kecamatan Kikim Timur, dan saya harap bisa digunakan dengan sebaik-baiknya dan dirawat supaya bisa membantu masyarakat yang ada di Desa-desa yang ada di Kecamatan Kikim Timur ini khususnya di Desa pedalaman yang jauh dari rumah sakit atau puskesmas", ujarnya. 

Bupati Lahat itu juga menambahkan untuk pembangunan masjid Nurul Huda yang di sedang dibangun tadi, Saya akan membantu dibagian atap masjid. Nanti bisa langsung di hitung dan bisa kita bangun secepatnya supaya masyarakat bisa menikmati dan beribadah di Masjid Nurul Huda ini. Tak hanya itu, Saya juga telah mengerahkan Dinas PUPR untuk mengecek secara langsung rumah yang sudah dekat dengan Sungai Kikim tadi, supaya di 2024 bisa kita anggarkan, dan kalau bisa bahkan di 2023 ini sudah dianggarkan. Dan untuk pembangunan jalan aspal, insya Allah tahun 2023 ini dari simpang Desa Bunga Mas sampai ke Desa-desa yang ada di dalam akan kita selesaikan", tutup Bupati Lahat. 

Di akhir acara, Bupati Lahat menyerahkan secara simbolis mobil Ambulance kepada Kepala Desa Datar Serdang Peri Anwar Dinata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lahatpos.co