Dua Pekan Akan Ada Operasi Keselamatan Serentak

Dua Pekan Akan Ada Operasi Keselamatan Serentak

Penyematan pita kepada personel kesiapan pasukan operasi keselamatan 2023.-Wahyu/LAHATPOS.CO-

LAHATPOS.CO, Pagar Alam- Selama dua pekan ke depan, secara serentak Polri akan menggelar operasi keselamatan 2023 upaya meningkatkan budaya tertib berlalu lintas.

Dikatakan Kasatlantas Polres Pagar Alam, AKP Teguh Hidayat, usai apel kesiapan pasukan mengatakan, dalam operasi ini bagi pelanggar peraturan lalu lintas, akan dijatuhi sanksi tilang manual bagi pelanggar berat.

“Penindakan selama operasi ini mengedepankan aspek preventif, edukatif, persuasif dan penegakan hukum,” ucapnya, Rabu 8 Februari 2023.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengutamakan penindakan tilang secara manual atau konvensional bagi pelanggar berat, dimana Polisi akan mengincar pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata.

Di antaranya, pengendara motor tidak menggunakan helm, pelat nomor bodong, knalpot brong, kendaraan melebihi muatan hingga melawan arah.

“Jadi kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Dia berharap operasi bisa berjalan secara maksimal sebagaimana tujuannya yaitu dapat menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan meningkatkan budaya tertib berlalu lintas di jalan.

“Selain itu, menurunkan jumlah fatalitas korban laka dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” ungkapnya. (why)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: