Pemda Lahat

PPNI Siap Bersinergi Dengan Pemda Empat Lawang

PPNI Siap Bersinergi Dengan Pemda Empat Lawang

Ketua DPW PPNI Sumsel menyerahkan SK pelantikan kepada Ketua DPD PPNI Empat Lawang.--

 

EMPAT LAWANG,LAHATPOS.CO - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Empat Lawang, akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang.

"Visi Misi kita dicintai, disayangi, dan diperhitungkan oleh organisasi lainnya, dan kita akan bersinergi dengan Pemda Empat Lawang untuk mewujudkan Empat Lawang Madani," ungkap Ketua DPD PPNI Empat Lawang disela-sela pelantikan DPD dan Dewan Pertimbangan PPNI Empat Lawang periode 2022-2027, di auala hotel Kito Tebing Tinggi, Sabtu (4/2).

Sementara Ketua DPW PPNI Sumatera Selatan (Sumse) Subhan, mengatakan saat ini jumlah perawat di Empat Lawang yang terdaftar di Sistim Informasi Manajemen Keanggotaan PPNI (SIMK PPNI) berjumlah 338 orang.

"Ini belum termasuk perawat yang tidak terdaftar di SIMK PPNI. Sementara di Sumsel ada kurang lebih 25 ribu perawat," kata Subhan.

Dijelaskannya, masalah utama dikeperawatan ini adalah masalah kesejahteraan, sebab hanya sedikit yang berstatus PNS ataupun PPPK. Sementara yang lainya berstatus kontrak.

"Bahkan ada pegawai yang tidak berstatus, dia hanya honor di puskesmas, SK nya di keluarkan Kepala Puskesmas," jelasnya.

Dirinya berani mengklaim kalau tenaga kesehatan terbanyak di Rumah Sakit adalah perawat." Kami berharap pak Sekda, anggota PPNI dan kawan-kawan perawat ini dapat lebih baik lagi," harapnya.

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekda Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, mengungkapkan, apapun yang dibutuhkan PPNI, selagi tidak bertentangan dengan aturan yang ada maka Pemda Empat Lawang siap membantu.

"Tapi saya berharap berikan pengabdian yang terbaik untuk masyarkat empat lawang, dan kami harap yang kita lakukan hari ini adalah langkah awal," jelasnya.

Maka dari itu dirinya selalu berdoa semoga tenaga medis di empat lawang iniselalu diberi kesehatan yang lebih, dalam melayani masyarakat empat lawang.

"Ingat bukan berarti selesai dilantik selesai, tapi harus ada program, contoh daerah lain, program apa saja yang mereka jalankan," pesannya. (01)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: